x

Kota Ini Berpeluang Gelar Derby Panas Persija vs Persib

Senin, 30 Oktober 2017 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Irfan Fikri
Persib vs Persija.

Laga panas pekan  ke-33 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada 3 November mendatang kemungkinan besar akan tidak akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi. Hal itu disebabkan terkait terganjalnya masalah perizinan dari pihak kepolisian.

Hal itu diutarakan oleh Tigor Shalom Boboy selaku Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Ia menjelaskan saat ini pihak Persija tengah melakukan permohonan izin untuk memakai Stadion Manahan, Solo pada 3 November nanti. 

"Tadi pagi kami sudah berkomunikasi dengan Persija. Saya tidak tahu alasannya, mungkin ada agenda demo juga di Jakarta yang menyebabkan perizinan keamanannya berubah lagi," jelas Tigor dalam Diskusi dengan awak media, Senin (30/10/17).

Baca Juga

Lebih lanjut, Tigor juga menegaskan kalau laga Persija vs Persib tidak mungkin ditunda atau dimundurkan. Hal itu dikarenakan agenda Liga 1 harus diselesaikan pada 12 November menginggat akan ada proses pengajuan nama-nama klub yang akan bermain di kompetisi Asia.

"Kami sudah minta hari agar ditentukan main di mana. Kami harap malam ini, atau paling tidak sampai besok pagi sudah ada keputusannya. Karena kami tidak mungkin melakukan pergeseran jadwal," tutup Tigor.

Persib vs Persija.

Sebagai informasi, sebelumnya laga Persija vs Persib juga tidak mendapatkan izin untuk bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan alasan masih di renovasi.

Sementara dengan hampir pastinya Persija bermain di Stadion Manahan Solo, maka Stadion Patriot, Bekasi rencananya akan digunakan oleh PS TNI untuk menjamu Persipura Jayapura di pekan ke-33 Liga 1.

Persib BandungPersija Jakarta

Berita Terkini