x

Persib Maksimalkan Waktu Persiapan Sebelum Hadapi Persija

Senin, 30 Oktober 2017 23:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

‎Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan akan memaksimalkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan pasukannya sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017, Jumat (03/11/17).

Menurut Jose, sapaan akrabnya, setelah menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17), tim berjuluk Maung Bandung hanya memiliki waktu untuk berlatih selama empat hari.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Karena sebelumnya, Persib meliburkan aktivitas latihannya selama dua hari. "Alhamdulilah empat hari, maksimal tiga hari kita ambil. Kita maintenance saja, kondisi dinaikan juga hanya beberapa persen saja naiknya, karena kita hanya jaga kebugaran," kata Jose di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (30/10/17).

Herrie menambahkan, timnya memiliki modal positif untuk menghadapi Persija, karena pada pertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1.

Baca Juga

Kemenangan atas tim berjuluk Naga Mekes ini menurutnya mengembalikan kepercayaan diri pemain yang sebelumnya sempat menurun, karena selama delapan laga selalu gagal mengamankan poin penuh.

"Yang kemarin jadikan suatu motivasi, karena kita pijakan kita untuk menghadapi Persija, di delapan pertandingan terakhir kita kan haus kemenangan. Setidaknya kemenangan kemarin mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi Persija," tegasnya.

Kiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola.

Pertandingan menghadapi Persija ini dikabarkan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, karena pihak Panpel Persija terkendala perizinan untuk menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Pada pertemuan di putaran pertama, Persib harus berbagi angka dengan Persija, setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini