x

Persija vs Persib Main di Solo, Jakmania Serukan #TolakMaindiSolo

Senin, 30 Oktober 2017 20:22 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra

Duel antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 yang jatuh pada 3 November 2017 mendatang resmi dipindahkan ke Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga

Hal itu menyusul dengan keluarnya keputusan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. PT LIB  menyetujui penggunaan Stadion Manahan, lantaran pihak Persija Jakarta selaku tuan rumah tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian. 

Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Namun ternyata kepindahan laga ini tak disukai oleh beberapa Jakmania. Mereka menyatakan menolak laga Persija melawan Persib di Solo. Para Jakmania pun menyerukan tagar #TolakMaindiSolo di media sosial Twitter. Berbagai alasan melatari pembuatan tagar ini. 

Tak hanya di Twitter, para warganet pun juga menyerukan #TolakMaindiSolo di akun Instagram Persija Jakarta.

Warganet serang akun Persija Jakarta.

"Kalo gini caranya , Main di bandung aje. Rela #tolakmaindisolo," komentar akun @dioghozy.

" Kita tuan rumah. ini harga diri jakmania #tolakmaindisolo," sahut komentar akun @x_friends_arsenal.

" Tidak adil ini mah, udah main hari jumat, mainnya sore, ini malah mau main di Solo #tolakmaindisolo #boikotmaindisolo," tulis akun @aryopurnomo259.

Di sisi lain, panitia pelaksana (Panpel) Persija, Arief Kusuma juga sudah membenarkan hal tersebut. Pihak Persija pun sudah mengeluarkan surat resmi mengenai pemberitahuan pembatalan pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi. 

"Iya, laga Persija vs Persib akan dilaksanakan di Solo, untuk info lengkapnya nanti dilakukan preskon besok," jelasnya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini