x

Persija vs Persib Main di Solo, Ini yang Akan Dilakukan oleh Pasoepati

Selasa, 31 Oktober 2017 09:03 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pasoepati saat mendukung Persis Solo.

Pasukan Suporter Paling Sejati (Pasoepati) menyambut baik digelarnya laga antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Kota Solo, Jumat (03/11/17) mendatang. Suporter setia Persis Solo ini akan mendukung penyelenggaraan pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 tersebut agar berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

Wakil presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan mengatakan pihaknya mengaku akan menjadi tuan rumah yang baik bagi puluhan ribu suporter yang akan datang ke Kota Solo nantinya. Menurutnya, selama ini hubungan antara warga Solo dengan suporter Jakmania sangatlah baik.

Baca Juga

Hubungan erat itu terjalin sejak beberapa tahun yang lalu. Tidak hanya itu saja, warga Solo juga sangat akrab dengan suporter ibukota lantaran beberapa pertandingan Persija sering digelar di kota Solo.

Maka dari itu sudah sewajarnya jika Pasoepati beserta warga Solo mendukung penuh pertandingan tersebut. Mereka akan menjaga keamanan dan ketertiban agar pertandingan berjalan lancar.

Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Tidak hanya itu saja, suporter juga akan membantu panpel untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga nantinya pertandingan super big match yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola Tanah Air ini dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Jangan sampai ada kericuhan, semua pihak bisa menjaga kondusivitas Kota Solo," ucapnya.

Walau begitu, tampaknya pekerjaan Pasoepati nanti akan lebih mudah lantaran para Bobotoh, julukan pendukung Persib, tidak hadir di Kota Solo. Sebelumnya hal serupa juga berlaku bagi The Jakmania pada putaran pertama lalu saat Persija main di Bandung.

Persib BandungPersija JakartaPasoepatiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini