x

Persija Terusir ke Solo, Jakmania: 'Persija Jakarta Bukan Persija Solo'

Selasa, 31 Oktober 2017 10:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Para Jakmania sudah menantikan laga yang bertajuk laga klasik dua klub musuh bebuyutan ini sejak lama. Lokasi Stadion Candrabhaga yang tidak terlalu jauh dari Ibukota dipastikan akan dipenuhi para suporter Persija.

Namun ternyata, pada Senin (30/10/17), pihak operator Liga 1, yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi mengumumkan bahwa Stadion Manahan yang akan menjadi tuan rumah laga panas ini. Terusirnya Persija dari Stadion Pariot tentunya memunculkan reaksi kontra daripara Jakmania yang telah mempersiapkan diri untuk menyaksikan laga melawan Persib di Stadion Patriot.

Tak ayal sejak malam tadi #tolakmaindisolo banyak bermunculan di media sosial. Para Jakmania yang kecewa karena tidak dapat menyaksikan tim kesayangannya bermain, mengungkapkan rasa protesnya. Beberapa Jakmania melalui media sosial Twitter merasa tim kesayangannya tak seharusnya terusir ke Solo karena mereka merupakan tim Ibu Kota.

Sebagai informasi, laga klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 pada 3 November mendatang dipastikan akan berlangsung d Stadion Manahan, Solo. Hal itu menyusul keputusan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Dalam surat bernomor 384/LIB/X/2017, pihak LIB meminta kedua kesebelasan untuk saling berkoordinasi dengan pihak terkait agar pelaksanaan bertandingan berlangsung aman. 

Penulis: Alfia Nurul Fadillah

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini