x

Harus Main di Solo, Persija: Ini Demi Nama Baik!

Rabu, 1 November 2017 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Panitia Pelaksana (Panpel) Persija tidak dapat menutupi rasa kekecewaannya karena batal menjamu Persib Bandung di Bekasi. Namun meskipun batal, Panpel Persija mencoba legowo semata-mata demi nama baik Persija Jakarta.

Persija memang terpaksa menjamu Persib Bandung di Manahan Solo. Hal ini setelah tidak keluarnya rekomendasi keamanan dari pihak kepolisian.

Hal ini pun sempat membuat Panpel Persija meradang. Seperti diutarakan Arief Perdana Kusuma selaku Ketua Panpel Persija menyadari putusan tersebut mengecewakan banyak pihak.

Terutama kalangan suporter, The Jakmania. Bagaimana pun, The Jakmania selama ini sudah menunjukkan loyalitasnya.

Apalagi, The Jakmania juga patuh ketika diminta tidak datang ke Bandung saat putaran pertama yang mempertemukan Persib vs Persija.

Baca Juga
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung

Tapi, pihak panpel Persija tak bisa berbuat banyak untuk memaksakan laga tersebut tetap digelar di Bekasi. Kini pun mereka menerima laga besar tersebut akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo.

“Risikonya sangat besar. Terutama kepercayaan pada Persija dan The Jakmania. Jangan sampai karena tidak mematuhi saran pada pertandingan ini, akan berdampak besar pada pertandingan Persija berikutnya. Jujur, kita butuh kepercayaan dari pihak kepolisian. Bagaimana pun kedepannya, Persija harus tetap main di Jakarta,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menegaskan bahwa Panpel Persija selalu bersikap profesional dan mematuhi aturan. Pelaksanaan pertandingan sesuai regulasi FIFA selalu diterapkan. Kemudian, koordinasi dengan pihak kepolisian juga selalu dilakukan.

“Jika dipaksakan di Jakarta, takutnya akan berdampak buruk. Bukan saja tak diizinkan lagi main di Jakarta, namun hukuman dari PSSI dan sebagainya, harus kita pertimbangkan secara matang. Insya Allah jika Tuhan berkehendak, di Solo pun, kita bisa menang,” tegasnya.

Persib BandungPersija JakartaLiga 1

Berita Terkini