x

Ribuan Personil Keamanan Dikerahkan Jaga Partai Persija Lawan Persib

Kamis, 2 November 2017 17:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Pengamanan ketat akan dilakukan pada laga Persija vs Persib.

Panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persija Jakarta mengerahkan ribuan personel keamanan untuk partai melawan Persib Bandung. Adapun pertandingan pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 tersebut bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) pukul 15:00 WIB.

Ribuan kepolisian dikerahkan dari mulai penjagaan di jalan-jalan menuju Manahan sampai sekitaran stadion. Totalnya, mencapai 1725 petugas.

Pengawalan ketat pihak kepolisian saat tim Persib Bandung meninggalkan Stadion Manahan.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma menjelaskan, kepolisan yang menjaga terdiri dari Polda Jawa Tengah dan Polresta Solo. Ribuan personil keamanan diterjunkan demi menjaga kekondusifan pertandingan.

“Total keamanan yang menjaga ada 1725 petugas. Dari Polda Jawa Tengah dan Polresta Solo,” ujar Arief saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (03/11/17).

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Selain itu, Arief juga memastikan bahwa tim tamu akan menaiki bus menuju Stadion Manahan dari tempat mereka menginap. Tapi, kendaraan berlapis baja atau rantis bakal tetap disediakan untuk berjaga-jaga.

“Pengamanan Persib nanti kita tempelkan beberapa pasukan Brimob di tim Persib. Persib akan naik bus menuju Manahan. Kita sopan dengan tamu makanya tidak menyediakan rantis. Kalau di Bandung, tuan rumah tidak sopan. Kita tuan rumah yang baik. Tidak boleh tamu dibegitukan,” katanya menambahkan.

Baca Juga

“Kecuali kalau keadaan mendesak. Kalau tidak, ya naik bus. Ke stadion dari hotel tetap pakai bus. Kecuali setelah pertandingan ada keadaan yang tidak diinginkan baru kita masukkan ke rantis. Kita persiapkan segala sesuatu untuk antisipasinya,” pungkas Arief.

Persib BandungPersija JakartaStadion Manahan SoloLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini