x

Tottenham 3-1 Real Madrid: Sang Juara Bertahan Dibantai!

Kamis, 2 November 2017 06:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Tottenham Hotspur vs Real Madrid.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Real Madrid mampu melakukan serangan cepat yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Tottenham Hotspur.

Beruntung para pemain bertahan tim tuan rumah suigap, sehingga ancaman yang datang pun tak berbuah menjadi gol.

Tak ada yang menyangka tentunya, jika hampir di seluruh pertandingan babak pertama ini, Tottenham mampu mendominasi jalannya laga dengan baik.

Pada menit ke-26, gelandang serang tuan rumah, Dele Alli berhasil membuat pendukung tim London Putih bergemuruh di tribun penonton Stadion Wembley. Hal itu dikarenakan dirinya yang sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Kierran Trippier. Skor 1-0 untuk Tottenham.

Gol dari tim tuan rumah ternyata mampu melecut semangat dari sang juara bertahan, Real Madrid. Ya, klub Ibu Kota Spanyol ini akhirnya mulai panas dan mampu mengimbangi permainan dari Spurs.

Selang beberapa menit usai gol dari Alli, beberapa kali ancaman mampu diberikan oleh Madrid, terutama melalui tendangan spekulasi yang dilepaskan pemain megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Beruntung lini pertahanan The Lilywhites masih solid, sehingga peluang dari pemain terbaik dunia versi FIFA ini dapat dicegah.

Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Real Madrid di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim sama-sama langsung mengusung permainan yang cepat dan sengit. Duel fisik pun terjadi saat awal-awal babak kedua dimulai.

Pada menit ke-55, Tottenham Hotspur berhasil menggandakan keunggulan mereka. Lagi-lagi Dele Alli mencantumkan namanya di papan skor usai merusak lini pertahanan dari Los Blancos. Skor 2-0 untuk Spurs.

Madrid sempat ingin bangkit, berkali-kali mereka berupaya untuk mempertipis kedudukan. Berniat mendapatkan gol, mereka justru kembali kebobolan.

Lini pertahanan yang lengah berhasil dimanfaatkan oleh tim London Putih untuk memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui serangan balik. Kali ini gol datang dari Christian Eriksen di menit ke-64.

Usai gol dari Eriksen, Tottenham masih mendominasi jalannya pertandingan, sementara Madrid masih berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-79, El Real akhirnya berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-3 melalui sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Tottenham. Merasa timnya tidak bermain dengan baik membuat Ronaldo enggan merayakan golnya tersebut.

Memasuki menit-menit akhir laga, Tottenham Hotspur menurunkan tempo permainan mereka, sedangkan Madrid masih berusaha keras mencuri bola untuk mendapatkan gol kedua.

Sayangnya, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor 3-1 untuk Tottenham Hotspur atas Real Madrid tak berubah.

Hasil ini juga berhasil membuat Tottenham Hotspur menempati posisi puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions 2017/18 dengan memegang 10 poin melewati Madrid di posisi kedua yang menyimpan 7 poin. Tidak hanya itu, Tottenham Hotspur juga telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur

Lloris (c), Trippier, Sanchez, Alderweireld (Sissoko 24'), Vertonghen, Davier, Dier, Winks (Dembele 66’), Eriksen, Alli, Kane (Llorente 79’)

Cadangan: Vorm, Aurier, Rose, Dembele, Sissoko, Son, Llorente

Pelatih: Maricio Pochettino

Real Madrid

Casilla, Ramos (c), Nacho, Acharaf, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric (Hernandez 81’), Benzema (Asensio 73’), Isco (Mayoral 73’), Ronaldo

Cadangan: Moha, Vallejo, Theo, Vazquez, Asensio, Mayoral, Ceballos

Pelatih: Zinedine Zidane

Real MadridTottenham HotspurReviewBola Internasional

Berita Terkini