x

Aksi Pawai Santri Harapkan Laga Damai Persib-Persija

Jumat, 3 November 2017 11:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
The Jakmania dan Bobotoh.

Jelang laga antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung, sekelompok santri di Cianjur adakan aksi pawai di jalan. Lewat aksi itu, para santri itu sekaligus menyebarkan pesan damai bagi para Jakmania dan Bobotoh. 

Dalam pawai tersebut, secara beriringan, sejumlah santri membawa syal bertuliskan Persija dan Persib. Mereka berjalan bersama sambil mengangkat syal tersebut, menyimbolkan perdamaian di antara mereka meski berbeda tim yang didukung.

Rekaman aksi damai tersebut pun diunggah oleh akun Pondok Pesantren Almuslimun ke Instagram resmi mereka. Dalam caption video tersebut, mereka sempat menceritakan bagaimana kondisi kedamaian dalam kehidupan pesantren. 

"Sejak awal kami mondok, kami selalu diajarkan untuk tidak saling membenci, namun harus saling menyayangi dan mencintai, terlebih jangan sampai karena perbedaan tim kebanggaan kita semua jadi bermusuhan," ungkap tulisan pada caption tersebut. 

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Dalam pesan tersebut, mereka juga menuliskan bahwa ajakan perdamaian ini datang dari para santri yang dipersembahkan oleh mereka untuk negeri, NKRI, dan bumi pertiwi.

Persija Jakarta akan melakoni laga big match dengan menghadapi sang rival abadi di Tanah Air, Persib Bandung. Bentrokan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (03/11/17) pukul 15.00 WIB nanti.

Baca Juga

Pertemuan keduanya merupakan pertemuan yang ke-37 dalam sejarah mereka sejak musim 1994/95. Dalam 37 laga tersebut, Macan Kemayoran unggul dengan meraih 15 kali kemenangan, enam kali kekalahan, dan 16 kali hasil imbang.

Persib BandungPersija JakartaStadion Manahan SoloLiga 1

Berita Terkini