x

Ini Asisten Wasit Kontroversial di Laga Persib vs Persija

Jumat, 3 November 2017 17:20 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
Evan Shaun Roberts (ditengah) dan Owen Goldrick (kiri).

Wasit Australia, Evan Shaun, membuat keputusan kontroversial dengan menganulir gol penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada menit 27.

Baca Juga

Penyerang asal Chad itu mencetak gol dari tendangan sudut. Bola hasil sundulan pemain 29 tahun itu sudah mengenai jaring gawang atas Andritany Ardhiyasa.

Namun bukan keputusan Evan Shaun saja yang menganulir gol Ezechiel, asisten wasit Owen Goldrick juga memutuskan hal tersebut bukanlah sebuah gol setelah berdiskusi dengan Evans.

Owen Gedrick punya cukup pengalaman sebagai hakim garis. Dilansir dari Worldfootball.net, Owen menjadi asisten wasit di 63 pertandingan di Liga Australia.  

Hakim garis asal Australia, Owen Goldrick (paling kanan).

Owen juga memiliki catatan hitam di Australia saat Sydney FC menghadapi Melbourne Victory . Saat itu wasit dipimpin oleh Peter Green  dan Owen Goldrick menjadi asisten wasit 2. Pada menit 9, wasit Peter Green memberikan pelanggaran kontroversial untuk tim tamu Melbourne Victory. 

Usai berdikusi dengan Owen, Peter Green pun memberikan kartu kuning ke bek Sydney, Michael Zullo. Padahal di video tersebut pemain Melborne Victory, Marco Rojas dianggap diving oleh para para pemain Sydney.

wasit di Laga Persija vs Persib kena murka Bobotoh
Persib BandungPersija JakartaWasitLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini