x

Tendang Kepala Suporter, Eks Man United Dikartu Merah Sebelum Laga Mulai

Jumat, 3 November 2017 04:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Bek Marseille, Patrice Evra, diusir keluar lapangan sebelum laga Liga Europa Grup I kontra Vitoria de Guimaraes dimulai, Jumat (03/11/17). Pasalnya, eks pemain Man United itu melayangkan tendangan kungfu ke kepala seorang suporter pada saat pemanasan.

Berdasarkan laporan yang dilansir The Sun, Evra menjadi sasaran nyanyian dan cemoohan bernada rasis dari sang suporter sekitar setengah jam lamanya. Geram dengan hal tersebut, ia sempat membalas ejekan kepada si suporter.

Patrice Evra langsung diusir dari lapangan bahkan sebelum laga mulai.

Namun pada saat Evra menuju ruang ganti seusai pemanasan, ia menghampiri sang suporter yang berhasil menyelinap ke pinggir lapangan, lalu melayangkan kekerasan fisik tersebut. Wasit pun tak ragu untuk menghadiahkan kartu merah untuk Evra.

Pemain 36 tahun itu sebenarnya akan mengisi bangku cadangan. Namun karena ia diusir wasit, Marseille hanya memiliki enam pemain yang duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Aksi Evra ini pun mendapat rekor sendiri. Opta mencatat eks Juventus ini menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah sebelum laga mulai dalam sejarah Liga Europa. 

Sebelumnya, mantan pemain Man United lainnya, Eric Cantona, pernah melakukan hal serupa. Pada 1995 silam, ia menendang seorang suporter Crystal Pallace bernama Matthew Simmons yang mengejeknya.

Tendangan kungfu Eric Cantona.
Liga EuropaPatrice EvraMarseilleBola Internasional

Berita Terkini