x

Selain Zlatan Ibrahimovic, Ini 6 Pesepakbola Tersohor yang Kepincut Liburan di Indonesia

Jumat, 3 November 2017 16:05 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Selain Zlatan Ibrahimovic ini 6 pesepakbola dunia yang suka liburan di Indonesia.

Kemarin, sosok mirip pesepakbola dunia Zlatan Ibrahimovic terlihat mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Warganet langsung geger dan mempertanyakan kebenarannya. Hari ini, Jumat (3/11/17) baru dapat konfirmasinya dari petugas Aviation Security (Avsec) bernama Naim. Dia menceritakan pemandangan langka tersebut.

Ungkapan Naim dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu. Striker Manchester United asal Swedia itu memang tengah berlibur ke Pulau Komodo.

Baca Juga

"Jadi menurut saya 99,99 persen foto kedatangan Ibrahimovic di Labuan Bajo Kamis (02/11/17) itu betul," kata Marius seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (03/10/17) siang.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, juga sempat mengonfirmasi ke pihak Manchester United, dan memang diketahui Ibrahimovic sedang berlibur untuk memulihkan cedera pada kakinya.

Namun ternyata, tak cuma Ibra, diketahui 6 pesepakbola dunia juga pernah melancong ke Indonesia. Siapa saja para bintang lapangan hijau ini? Berikut ulasannya.


1. Gary Neville dan Ryan Giggs

Ryan Giggs dan Gary Neville

Tahun lalu sekitar September, legenda Manchester United Gary Neville berkunjung ke Bali bersama rekan sejawatnya Ryan Giggs. Kala itu media sosial Twitter ramai memberitakan soal kehadiran mereka. 

Tak dijelaskan lebih lanjut mengapa mereka mendatang Pulau Dewata. Nampaknya memang hanya ingin berlibur saja. Nih, tengok unggahan Twitternya. 


2. Chris Smalling

Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Masih seputar bintang Manchester United. Kali ini Chris Smalling berkunjung ke Bali tahun lalu. Awalnya memang untuk berwisata, namun ujungnya dia harus masuk rumah sakit di Pulau Dewata. Lah, kenapa?

Spekulasi bermunculan. Ada yang mengatakan dia digigit ubur-ubur, ada pula yang menyebutkan Smalling jatuh di kamar mandi, hingga cedera ketika berselancar. Semua salah. Yang benar, dia keracunan makanan, demikian dirilis akun resmi MU.


3. David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea.

Lagi-lagi penggawa MU datang ke Bali, Indonesia. Kali ini penjaga gawang ternama David De Gea plesiran di Pulau Dewata pada 2015. Dia ditemani kekasihnya menghabiskan masa liburan sebelum akhirnya kembali bertanding.

Mendarat di Bali, De Gea dan sang kekasih langsung foto-foto manja. Nih tengok beberapa yang dimuat oleh akun Twitternya.


4. Sami Khedira

Sami Khedira dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid.

Kali ini penggawa klub papan atas Italia Juventus yang datang ke Bali. Sami Khedira pada 2014 lalu menyambangi Pulau Dewata untuk liburan.

Dari lansiran berbagai media, Khedira memuji keindahan alam Bali yang tiada duanya. Gelandang Timnas Jerman ini juga menyempatkan mencoba kuliner di Bali. Mantap jiwa.


5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meraih FIFA Best Player 2017.

Berlibur ke Indonesia sekaligus menjadi Duta pelestarian hutan bakau atau Mangrove, membuat pesepakbola Cristiano Ronaldo merasa terhormat. Bersama kekasihnya saat itu, Irina Shayk, Ronaldo mengunjungi hutan bakai Tanjung Benoa pada 2013.

Ronaldo terhitung sering ke Indonesia. Dia juga sekaligus mengunjungi anak angkatnya asal Aceh, Martunis.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan anak angkatnya Martunis.

6. David Beckham

Mantan pemain Manchester United, David Beckham.

Ini lebih lama lagi. Pada 2007, bintang pertama Manchester United rupanya David Beckham. Sempat sulit dilacak lantaran tak ingin diganggu privacynya. 

Tak berapa lama, muncul foto-foto ternyata Beckham liburan bersama istrinya, Victoria. Keduanya mengabadikan gambar bersama maskapai yang disewa secara pribadi. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoDavid BeckhamJuventusRyan GiggsSami KhediraGary NevilleDavid de GeaChris Smalling

Berita Terkini