x

Kembali Tegang, Ini Harapan Bobotoh Cantik kepada Suporter Persib

Jumat, 3 November 2017 12:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Model yang juga seorang bobotoh, Chechylia Soo.

Hubungan antar kedua suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali sedikit menegang. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, rombongan suporter Jakmania yang berangkat ke Solo dengan armada bus sempat dihadang di Tol Palimanan, dan sempat ditimpuki oleh batu yang diduga adalah Bobotoh, pendukung Persib Bandung.

Padahal, hubungan Jakmania dan Bobotoh telah mulai melunak pada beberapa waktu belakangan. Namun, masih ada saja yang tidak terima dengan kekondusifan relasi antar-suporter.

Salah satu anggota Jakmania yang ada di dalam bus, yang juga enggan disebutkan namanya, menjabarkan bagaimana kronologi kejadian tersebut.

Baca Juga

“Dari awal perjalanan belum ada masalah dan baik-baik saja, tetapi saat memasuki tol Km19 saya yang duduk di depan tiba-tiba mendengar suara benturan di dekat kaca. Awalnya, saya kira hanya pantulan dari kerikil biasa, tapi lama-lama suara itu makin kencang dan baru sadar ada yang melempar kami dari luar di arah samping dekat rumah warga,” imbuh HP (inisial) saat dihubungi kami.

“Saat kejadian, namanya banyak anak muda di sini, langsung pada turun untuk mencoba melawan dan saat turun, mereka (oknum Viking) pun mundur. Dari kabar yang kami dengar, katanya memang kawasan yang kami lewati itu adalah basis dari Viking Karawang.”

“Dari pelemparan kaca itu, kebetulan korban gak ada, paling hanya ada yang kena dikit tapi gak sampai parah, gak terlalu serius. Setelah itu, kami lanjutkan perjalanan dan sempat dihadang dua kali lagi di Km75 dan Km87, tapi tidak ada masalah dan sekarang kami sudah aman.”

Bus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan.

“Kebetulan ada aparat keamanan yang datang dan menawarkan bantuan, jadi sekarang kondisi sudah baik, kondusif,” tutupnya.

Melihat hal ini, seorang Bobotoh cantik bernama Chechylia Soo pun turut berkomentar. Menurutnya, apa yang menimpa para Jakmania di Tol Palimanan tersebut merupakan oknum yang tak bertanggung jawab dan meminta untuk tidak lagi melakukan hal-hal negatif seperti pelemparan batu tersebut.

“Buat bobotoh juga aku berharap memberikan suplai energi yg positif buat Persib Bandung. Jangan sampai bobotoh malah sibuk dengan menebar kebencian ke suporter lawan,” ucapnya ketika dihubungi oleh INDOSPORT.

Please, oknum-oknum yang ada di Bobotoh jangan rusak lagi nama Bobotoh di mata suporter lain, yang jadi kesannya kami semua brutal dan anarkis,” tambahnya.

Model yang juga seorang bobotoh, Chechylia Soo.

“Padahal kita smua hanya mencintai dan membanggakan klub kebanggan kami Persib Bandung, yang melakukan itu hanya oknum saja yang salah mencintai Persib. Aku berharap Bobotoh selalu dukung Persib penuh dengan segala yang positif kang,” tuturnya menjelaskan.

“Bobotoh cinta damai, Persib selalu di hati,” tutupnya.

Persib sendiri akan melawan Persija di Stadion Manahan, Solo, tanpa dukungan para pendukung setianya tersebut. Keduanya akan bertanding pada Jumat pukul 15.00 WIB.

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Chechylia Soo

Berita Terkini