x

Karena Hal Ini, Tenaga Timnas U-19 Bertambah untuk Kalahkan Korsel U-19

Sabtu, 4 November 2017 09:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan tim kuat sekaligus tuan rumah Grup F kualifikasi Piala Asia U-19, Korea Selatan. Keduanya akan bertanding di Paju Public Stadium pada pukul 13.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Skuat Garuda Nusantara akan mendapatkan dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Baca Juga

"Kami mendapatkan informasi bahwa timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea Selatan karena laga diadakan tepat di hari libur. Ini akan menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi anak-anak," ujar Indra dikutip Antara.

Tidak hanya dari suporter yang hadir langsung di stadion, pria asal Sumatera Barat itupun meminta dukungan dari pencinta tim nasional di manapun berada, khususnya di Indonesia.

"Saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia," tutur Indra.

Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Sebelumnya pelatih Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong, merasa percaya diri anak asuhnya mampu membenamkan Egy Maulana Vikri dkk.

Chung menuturkan bahwa para pemainnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Namun, dirinya juga tidak memungkiri bahwa Skuat Garuda Nusantara memiliki situasi yang sama dengan para pemainnya, yakni komposisi di setiap lini yang dianggap mumpuni.

“Kedua tim dalam situasi yang sama. Bedanya, kekuatan kami adalah kepercayaan diri untuk menyelesaikan pertandingan yang tertanam di setiap pemain,” ucap Chung dikutip dari halaman resmi Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

“Saya bisa membuat komposisi pemain yang bagus tiap pertandingannya. Saya akan mencoba membuat tim ini menjadi berbeda,” tambahnya.

Indonesia U-19Indra SjafriTimnas u-19Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini