x

Keunggulan Korsel Ini Bikin Bek Timnas U-19 Was-was

Sabtu, 4 November 2017 10:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rachmat Irianto, penggawa baru Timnas U-19 anak dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Ada sejumlah hal yang patut diwaspadai dari timnas U-19 Korea Selatan ketika nanti menghadapi Timnas U-19 Indonesia dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, pada Sabtu (04/11/2017) ini. 

Salah satu hal yang kini tengah diwaspadai oleh bek Timnas U-19, Rachmat Irianto adalah organisasi permainan Korea Selatan yang terkenal cerdik diterapkan dalam sejumlah laga menghadapi lawannya. 

Korea Selatan vs Brunei

"Kami mewaspadai Korsel. Mereka cerdik dalam organisasi permainan," ungkap Rachmat dilansir kompas.com, soal persiapannya jelang laga antar kedua tim yang berada di Grup F tersebut. 

Timnas U-19 sendiri sebelumnya berhasil meraih catatan sempurna dalam dua laga awal kemarin, saat berhadapan dengan Brunei dan Timor Leste. Para pemain Indonesia meraih 5-0 dalam setiap laga yang kemarin mereka jalani. 

Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Namun hal itu tak lantas membuat para pemain, termasuk Rachmat di atas angin. Mereka akan tetap waspada dan optimistis dalam menghadapi Korea Selatan yang nyatanya akan menjadi ujian sebenarnya dalam rangkaian laga kualifikasi tersebut. 

"Kami sudah melupakan hasil dua laga kemarin. Kami bertekad akan berjuang keras untuk menang lagi," ujar putra legenda Timnas Indonesia, Sugiantoro. 

Baca Juga

Lewat raihan kemenangan gemilang dari dua laga sebelumnya, Timnas U-19 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 nanti. Korea Selatan sendiri kemarin baru menyelesaikan laga perdana mereka melawan Brunei dengan raihan skor yang fantastis 11-0. 

Korea SelatanPiala Asia U-19Timnas u-19Rachmat Irianto

Berita Terkini