x

Lakukan Tendangan Kungfu kepada Fans, Eks MU Ditangguhkan Klub

Sabtu, 4 November 2017 08:58 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Olympique Marseille memberikan penangguhan kepada Patrice Evra usai terlibat insiden dengan fans klubnya. Saat melakoni laga pekan keempat penyisihan Grup I Liga Europa 2017/18 di markas Vitoria Guimaraes, Evra mendapatkan nyanyian dan kata-kata rasis dari pendukung yang hadir ke stadion, yang merasa tidak puas dengan performa sang pemain di musim ini.

Geram dengan tindakan fans-nya, mantan pemain Manchester United itu pun menendang kepala penggemarnya. Akibatnya, sang pemain yang seharusnya menjadi pemain cadangan pun langsung mendapatkan kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan hijau sebelum laga dimulai.

Sebelumnya, pihak UEFA melaporkan bahwa pria berusia 36 tahun tersebut harus absen di satu pertandingan dengan hukuman lebih lanjut lagi yang harus dilaksanakannya. Kini, pihak klub pun dikatakan turut memberikan penangguhan bagi sang pemain, dikutip dari ESPNFC (04/11/17).

The Phocians diberitakan mengecam tindakan yang dilakukan pemainnya itu dan telah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka pun juga akan melakukan tindakan hukum kepada penggemar yang terlibat langsung di konflik itu.

Logo Olympique Marseille.

"Jacques-Henri Eyraud, Presiden Olympique de Marseille, bertemu dengan Patrice Evra hari ini dan menangguhkannya secara internal dengan segera dan memberikan surat panggilan untuk melakukan wawancara menjelang tindakan disipliner," pernyataan pihak klub.

"Selain itu, hasil awal penyelidikan internal yang dilakukan oleh klub telah mengungkapkan perilaku yang tidak dapat diterima yang ditunjukkan beberapa orang provokatif yang melakukan penghinaan kejam sangat serius kepada pemain saat dia dan rekannya bersiap-siap melakoni pertandingan."

Baca Juga

"Sebagai pemain profesional dan berpengalaman, Patrice Evra seharusnya tidak merespons dengan cara yang juga tidak pantas."

"Penyelidikan klub akan berlanjut dan melatih cara untuk melawan individu-individu yang menggunakan hasrat untuk Marseille sebagai penyamaran, menempatkan reputasi OM dalam bahaya dengaan memasuki lapangan dan menghina pemain aliha-lih memberi dukungan," jelas klub Marseille.

Patrice Evra langsung diusir dari lapangan bahkan sebelum laga mulai.

Sedikit informasi, laga yang berlangsung kemarin diri hari WIB itu berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Paolo Hurtado berhasil mencetak gol semata wayang bagi Vitoria di menit 80.

Meskipun gagal meraih poin tambahan, Marseille masih tengah nyaman di posisi runner up klasemen sementara Grup I dengan torehan enam poin. Sementara Vitoria sendiri masih terpuruk di dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin.

Liga EuropaPatrice EvraOlympique MarseilleBola Internasional

Berita Terkini