x

Barcelona 2-1 Sevilla: Maaf Messi, tapi Ini Harinya Alcacer

Minggu, 5 November 2017 04:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi selebrasi bersama Paco Alcacer.

Babak Pertama

Barcelona yang enggan memutuskan tren anti kekalahan langsung tampil mendominasi sejak menit awal. Peluang demi peluang terus diperoleh Lionel Messi dkk untuk membuka keunggulan.

Messi dan Suarez berkali-kali mendapat kesempatan emas, tetapi belum mampu membuahkan angka hingga 15 menit pertama. Padahal kubu tamu seakan tak punya kesempatan untuk mengendalikan permainan.

Barca akhirnya membuka keran gol di menit ke-23. Kesalahan dari bek Sevilla yang buruk malah menjadi umpan manis untuk Paco Alcacer. Serobotan pemain 24 tahun itu membawa Barca memimpin 1-0 untuk sementara.

Sevilla yang masih tertekan, belum mampu membuat ancaman nyata pada gawang Ter Stegen. Hujan deras yang tak kunjung berhenti membuat tensi permainan sedikit menurun.

Menit terakhir babak pertama, Messi bermain-main di kotak penalti Sevilla. Ia memainkan umpan dengan Suarez dan Alcacer, tetapi lesakan La Pulga hanya mendarat di atap gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona memimpin hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sevilla mulai memberikan perlawanan. Puncaknya, mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-59 lewat sundulan maut Guido Pizzaro. Skor 1-1 kedua tim imbang.

 

Menit 65, magis Alcacer masih berlanjut. Ia memberikan kode pada Ivan Rakitic yang sudah siap memberikan umpan. Kerja sama apik ini pun dituntaskan Alcacer yang menunggu di depan gawang. Skor 2-1 Barcelona kembali memimpin.

Messi kembali menebar ancaman di menit 72. Tetapi upayanya bisa diamankan oleh kiper Soria. Sepuluh menit kemudian, Escudero menjatuhkan Rakitic dengan cukup fatal. Barca menuntut penalti tetapi wasit bergeming.

Dalam empat menit waktu tambahan, Messi lagi-lagi nyaris menjebol gawang Sevilla. Namun ia terhalang ketatnya penjagaan para pemain lawan. Skor 2-1 tak berubah hingga permainan berakhir untuk kemenangan Barcelona atas Sevilla.

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Alcacer, Suarez.
Cadangan: Cillessen, D Suarez, Mascherano, Paulinho, Deulofeu, Digne, Vermaelen.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Sevilla (4-3-3): Soria, Corchia, Kjaer, Lenglet, Escudero, Banega, N'Zonzi, Pizarro, Navas, Muriel, Sarabia.
Cadangan: Rico, Carole, Ben Yedder, Geis, Ganso, Vazquez, Nolito.
Pelatih: Eduardo Berizzo.

BarcelonaLaLiga SpanyolSevillaLiga Spanyol

Berita Terkini