x

Persib U-19 Tantang Persipura U-19 di Babak Final Liga 1

Minggu, 5 November 2017 11:49 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Liga 1 U-19.

Perhelatan Liga 1 U-19 akhirnya mencapai ke titik puncak. Persipura Jayapura U-19 akan ditantang Persib Bandung U-19 di babak Final Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada 07 November 2017 mendatang. 

Persipura berhasil lolos ke babak Final setelah mengalahkan Bali United U-19 dengan skor 3-2. Perjuangan Mutiara Hitam Muda ke babak final tidaklah mudah, pasalnya mereka harus melewati beberapa pertandingan sulit. Selain itu, dibabak 8 besar harus puas berada di posisi runner-up dibawah Persib Bandung. Namun, dengan semangat juang para pemainnya yang luar biasa akhirnya Persipura bisa menembus babak final Liga 1 U-19.

Baca Juga

Keberhasilan Persipura melaju ke partai puncak merupakan hasil perjuangan dari para pemain dilapangan, selain itu doa dan dukungan dari masyarakat Jayapura menjadi salah satu kunci keberhasilan Persipura di Liga 1 U-19.

“Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan sore ini. Terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berjuang demi nama Persipura dan Papua,” ujar Thomas Madjar, asisten pelatih Persipura U-19.

Selepas Persipura, akhirnya Persib Bandung pun memastikan lolos ke babak final Liga 1 U-19 setelah berhasil menjungkalkan Borneo FC U-19 dengan skor tipis 1-0. Perjuangan tim Maung Ngora menggapai babak final bisa dibilang berjalan mulus, setelah dibabak penyisihan berhasil menempati puncak klasemen grup 1. Selanjutnya, dibabak 8 besar kembali menempati posisi puncak klasemen, dan dibabak semifinal berhasil mengalahkan Borneo FC dan memastikan tiket ke babak Final Liga 1 U-19.

Skuat Persib U-19.

Hasil ini pun cukup disyukuri oleh Budiman. Pasalnya, kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya didapat dengan susah payah. Penampilan pemain dilapangan tidak bermain dalam performa terbaiknya. Selain itu, kehilangan beberapa pilar andalan karena larangan bermain menjadi salah satu kendalanya juga. 

"Alhamdulillah, puji sukur kita bisa lewati semifinal. Meski dengan susah payah, kita bisa menangkan laga. Hilangnya Asep Seful begitu terasa pincang," kata Budiman, seperti dikutip dari Persib Offical.

Pertandingan final antara Persib melawan Persipura nanti merupakan ulangan babak 8 besar. Dalam pertandingan 8 besar kedua tim memang satu grup. Ketika itu Persib dan Persipura bermain imbang 2-2.

Penulis: Wahyu Septiana

Persib U-19Liga 1 U-19

Berita Terkini