x

Tak Hanya Pemain, Wasit Juga Bisa Melakukan Pergantian Pemain seperti Ini

Minggu, 5 November 2017 13:45 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Stoke City vs Leicester City.

Melihat pemain sepakbola yang diganti dengan pemain lainnya di bangku cadangan memang menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika wasit yang bertugas memimpin jalannya pertandingan justru meminta ditukar dengan rekannya?

Hal itu nyatanya benar terjadi di laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2017/18 saat Stoke City menjamu Leicester City, Sabtu (04/11/17) malam WIB. Saat itu, pertandingan dipimpin oleh wasit Robert Madley.

Wasit Bobby Madley.

Pria yang juga dikenal dengan nama Bobby Madley itu diketahui melakukan pertukaran dengan ofisial keempat, Jon Moss. Melansir The Sun (04/11/17), Moss harus menggantikan posisi Madley lantaran pria berusia 32 tahun itu mengalami cedera betis di paruh babak pertama.

Baca Juga

Akibat insiden itu, pertandingan harus dihentikan sejenak selama kurang lebih tiga menit lamanya. Sementara para penonton yang hadir di stadion melontarkan kalimat sindiran "Anda tidak cocok menjadi wasit" ketika Madley berjalan keluar dari lapangan hijau.

Wasit Bobby Madley berada di pinggir lapangan sebagai ofisial ke-4.

Sedikit informasi, laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol milik tim tuan rumah berhasil disumbangkan oleh Xherdan Shaqiri dan Peter Crouch. Sementara gol The Foxes dicetak oleh Iborra dan juga Riyad Mahrez.

Tambahan satu poin tidak terlalu banyak mengubah posisi mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini karena masih berada di papan bawah. Leicester kini menghuni posisi 12 dengan raihan 13 poin sementara The Potters di peringkat 14 dengan torehan 12 poin.

Stoke CityLeicester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini