x

Terkuak, Alasan Pelatih Malaysia Sindir Timnas Indonesia U-19

Senin, 6 November 2017 10:36 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak.

Tekanan terhadap kubu Malaysia untuk meraih poin penuh jelang laga melawan Indonesia semakin besar. Malaysia harus menang melawan Indonesia untuk mengamankan posisinya, karena kubu Bojan Hodak akan melawan tuan rumah Korea Selatan setelah laga kontra Indonesia. 

Sejauh ini Malaysia belum pernah kalah dalam pertandingan babak penyisihan grup kualifikasi Asian Games 2018 yang bakal di gelar di Indonesia. Tren positif mereka justru akan terancam jika tak menang melawan Indonesia dan Korea Selatan. 

Baca Juga

Malaysia menang 3-1 kontra Timor Leste dan 1-0 dalam laga melawan Bruney. Sedangkan Indonesia, kalah 0-5 melawan Korea selatan, tapi menang  5-0 melawan Brunei dan Timor Leste. 

"Ini adalah waktu yang tepat untuk bermain melawan Indonesia sebab mental mereka sedang terganggu karena dilibas Korea Selatan", kata Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia. 

"Meski demikian, Indonesia tidak punya beban sama sekali sebab mereka sudah pasti lolos kualifikasi sebagai tuan rumah," tambahnya. 

Egy Maulana Vikri menggocek pemain Brunei.

Laga Indonesia kontra Malaysia bakal berlangsung seru. Malaysia tak mau kehilangan peluang lolos, sedangkan Indonesia tak mau dipermalukan oleh musuh bebuyutannya itu meski posisi Indonesia sudah aman sebagai tuan rumah Asian Games. 

"Jika kita ingin lolos ke Asian Games, maka kita harus menang melawan Indonesia," tegas Hodak sebagaimana yang dilansir dari laman New Straits Times.

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah melawan Indonesia. 

"Indonesia adalah tim terbaik dalam grup ini, kami tak boleh lengah. Para pemain harus melakukan apa yang telah mereka pelajari dalam latihan," tutupnya.

MalaysiaPiala Asia U-19Timnas u-19Timnas IndonesiaTimnas MalaysiaAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)

Berita Terkini