x

Media Jadi Kambing Hitam Mandulnya Cristiano Ronaldo

Senin, 6 November 2017 18:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Irfan Fikri
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Meskipun Real Madrid mampu meraih kemenangan atas Las Palmas, namun nama Cristiano Ronaldo menjadi sorotan. Pasalnya, pemain megabintang El Real itu kembali gagal mencetak gol bagi timnya, yang mana hingga kini hanya mampu mencetak satu gol di kompetisi tertinggi Tanah Spanyol.

Pada laga pekan ke-11 La Liga Spanyol itu sendiri, Los Blancos yang menjamu Las Palmas mampu menang dengan skor 3-0. Masing-masing angka berhasil dicetak oleh Casemiro, Marco Asensio, dan juga Isco.

Sementara Ronaldo sendiri hanya mampu mencetak satu assist untuk gol yang dicetak oleh Isco di laga yang berlangsung pada Senin (06/11/17) dini hari WIB itu.

Selebrasi para pemain Real Madrid.

Mendengar banyaknya kritikan pada pemain andalan Timnas Portugal tersebut karena kembali gagal menyumbangkan gol, pelatih Zinedine Zidane pun memberikan dukungan. Bagi Zidane, meskipun Ronaldo tidak mencetak gol, dirinya tetap memberikan kontribusi nyata bagi tim.

Selain itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut pun mengumbar bahwa media lah yang menjadi biang keladi Ronaldo menjadi incaran banyak pihak lantaran hanya selalu fokus pada hal negatif sang pemain saja.

Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas.

"Anda (para media) selalu berpikir mengenai hal negatif dan saya berpikir hal positif. Cristiano (Ronaldo) telah memberikan umpan untuk gol milik Isco dan saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa dia sangat senang akan hal itu," ucap Zidane, dikutip dari Sky Sports (06/11/17).

Baca Juga

"Dia senang untuk memberikan umpan dalam gol itu dan itu merupakan gol yang indah. Kami tahu bahwa ia senang mencetak gol dan dia sangat bahagia ketika mencetak gol. Tapi, kami percaya bahwa ia akan membuat perubahan. Dia tidak melakukannya saat ini dengan mencetak angka di liga, tapi di Liga Champions ia melakukannya dan juga hal lainnya."

"Dia sangat berguna bagi tim dan pada akhirnya, dia akan membuat perbedaan," jelas mantan pelatih Timnas Prancis itu.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Sedikit informasi, kemenangan yang diraih Los Blanco situ pun memberikan mereka harapan untuk bisa kembali mencatat torehan positif dan memperkecil jarak dengan rival abadinya, Barcelona. Pasalnya, dua laga sebelumnya Ronaldo dkk harus menelan kekalahan, yaitu kalah 1-2 dari Girona dan 1-3 dari Tottenham Hotspur di babak penyisihan grup Liga Champions.

Kini, Madrid sudah mengoleksi 23 poin dan menempati peringkat tiga di klasemen sementara La Liga Spanyol, membuntuti Valencia di posisi kedua dengan raihan 27 poin dan juga Barca sebagai pemuncak klasemen dengan total 31 poin.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLas PalmasLiga Spanyol

Berita Terkini