x

Casillas Ingin Gantikan Buffon di Juventus?

Rabu, 8 November 2017 10:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
Iker Casillas dan Gianluigi Buffon.

Ia mengatakan itu setengah bercanda, katanya saya ingin mengakhiri karir setahun setelah Gianluigi Buffon sudah pensiun. Agar, ia bisa memiliki rekor bermain lebih panjang dari kapten legendaris Juventus tersebut.

Casillas dan Buffon memang hanya terpaut umur tiga tahun. Casillas memang sedikit lebih muda dari Gigi, yang baru saja meraih gelar The best goalkeeper dari FIFA Football Awards 2017 di London beberapa waktu lalu. 

Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Beda nasib, Iker Casillas sendiri sudah didepak dari Madrid beberapa tahun lalu. Legenda madrid itu kini bermain di FC  Porto. Penjaga gawang kekasih Sarah Carbonero ini masih memiliki hasrat bersaing d dunia sepakbola. 

Baca Juga

Sedangkan Gianluigi Buffon dikabarkan ingin mengakhiri karirnya di Juventus dan Timnas Italia setelah putar Piala Dunia 2018 berakhir.

Iker Casillas saat masih membela Real Madrid.

"Jika Buffon pensiun di usia 40-an, saya akan coba pensiun setahun setelahnya, jadi saya punya karir setahun lebih lama darinya," ujar Saint Iker kepada Omnisport belum lama ini.

"Saya kira ia sudah memikirkan dengan baik mengenai keputusannya untuk pensiun, namun saya berharap ia bisa mempertimbangkannya lagi karena sepakbola membutuhkan pemain seperti dirinya."

Sejauh ini, Juventus masih duduk di peringkat dua klasemen sementara Serie A Italia dengan selisih satu angka dari Napoli. Usai jeda Internasional, Bianconeri akan menghadapi Sampdoria.

Bursa TransferJuventusGianluigi BuffonLiga Italia

Berita Terkini