x

Diisukan Enggan Bela Timnas, Ini Respons Irfan Bachdim

Rabu, 8 November 2017 21:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait protes yang dilayangkan oleh Bhayangkara FC terkait pemain Mitra Kukar Mohammed Sissoko, menuai kritikan dari banyak pihak. Tim Bali United juga menjadi pihak yang melancarkan protes keras pada keputusan yang menyatakan The Guardian menang 3-0 atas Mitra Kukar karena melanggar aturan.

Beberapa pemain Serdadu Tridatu turut mengunggah foto berisikan kalimat sindiran dan juga protes di sosial media. Ada juga pemberitaan yang menyatakan bahwa penyerang Irfan Bachdim akan menolak panggilan PSSI jika keputusan tersebut tidak ditarik kembali.

"Saya tidak mau main untuk PSSI kalau keputusan mereka seperti ini," ancam Irfan Bachdim di hadapan pelatih kepala Widodo C. Putro, dilansir dari Tribun Batam.

Irfan Bachdim saat Membela Timnas Indonesia.

Pernyataan itu memang memberikan kejelasan bahwa dirinya tidak ingin membela Timnas Indonesia lagi. Namun, pemberitaan terkait Bachdim itu kini disanggah oleh sang pemain sendiri.

Baca Juga

Lewat akun Instagram resmi miliknya, @ibachdim, pria berusia 29 tahun tersebut mengunggah foto dirinya tengah menendang bola.

Jika ditelaah lebih dalam, Bachdim mengunggah foto saat dirinya tengah mengenakan jersey Timnas. Ada pun caption yang memberikan arti untuk tidak percaya pada pemberitaan yang beredar dan tidak berdasarkan fakta.

"Orang-orang terlalu banyak berbicara. Jangan berbicara atau menuduh jika Anda tidak tahu sebenarnya! #DoYouBelieveTheNews ? #PeopleSearchForSensation," tulisnya.

Selain itu, ada pula beberapa warganet yang mengartikan maksud foto unggahan dan pernyataan dari Bachdim. Mereka juga menilai bahwa isu terkait dirinya yang tidak ingin bermain untuk Timnas lagi merupakan kabar tidak benar.

Postingan Irfan Bachdim.

"Teman-teman, Irfan membuat post ini untuk klarifikasi bahwa berita yang mengatakan dirinya tidak mau main buat Timnas itu hoax," ucap akun @abiimmm.

Postingan Irfan Bachdim.

"Irfan, tahukah kamu ketika pemain seperti Anda bermain untuk Timnas, ratusan ribu orang bersatu dan merinding di seluruh tubuhnya selama 90 menit, yang berasal dari passion dan cinta mereka. Dan untuk saya sendiri, tidak ada pertandingan lain di dunia ini yang saya sukai, saya selalu menunggu untuk menonton Timnas. Dan sejujurnya, ini merupakan hiburan terbaik dalam hidup saya dan berharap Anda masih akan ambil bagian di dalamnya," akun @derilindrani menuliskan harapannya untuk sang pemain.

Irfan BachdimKomisi Disiplin PSSIBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini