x

Kalahkan Messi dan Ronaldo, Casillas Raih Golden Foot 2017

Rabu, 8 November 2017 12:28 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
Iker Casillas saat memenangkan Golden Foot.

Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, resmi memenangkan penghargaan bergensi, Golden Foot Award. 

Sebelum mendapatkan itu, Casillas lebih dulu menyisihkan nama-nama besar seperti Messi dan Ronaldo. Padahal, kedua pemain tersebut kerap silih berganti meraih penghargaan FIFA Best Award dan juga Ballon d’Or.

Selain Messi dan Ronaldo, kiper 36 tahun tersebut juga menghempaskan beberapa nama tenar lainnya, yakni Sergio Ramos, Luis Suarez, Manuel Neuer dan Andrea Pirlo yang baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola.

Dinobatkannya Casilla sebagai pemenang setelah dirinya berhasil mendapat suara terbanyak dalam voting yang melibatkan fans.

Baca Juga

Usai menerima penghargaan, Casillas mengungkap dirinya tetap akan berkecimpung di dunia sepakbola meski sudah pensiun.

"Saya ingin tetap melakukan sesuatu yang berhubungan dengan dunia sepakbola, sesuatu yang semakin dekat, meski sudah gantung sarung tangan," kata Casillas dikutip dari Daily Mail.

Iker Casillas saat mencetak tangannya di lapisan emas.

"Saya sangat beruntung dalam sepakbola, sejak saya memulai. Saya harus bersyukur dengan olahraga ini, yang telah memberi saya begitu banyak kebahagiaan dan juga kesedihan," tambahnya.

Penghargaan Golden Foot pertama kali dilangsungkan pada 2003. Di ajang ini, pesepakbola hanya bisa memenangkannya sekali seumur hidup untuk meninggalkan jejak kakinya di Champions Promenade, yang serupa dengan Walk of Fame di Hollywood.

Dengan menangnya Casillas, artinya dalam dua tahun berturut-turut penghargaan ini telah dimenangkan oleh pemain yang berposisi sebagai kiper, setelah pada 2016 Gianluigi Buffon memenangkannya.

Cristiano RonaldoLionel MessiIker CasillasFC PortoBola InternasionalGolden Foot Award

Berita Terkini