x

Jadwal dan Siaran Langsung 8 Besar Liga 2 Grup X

Kamis, 9 November 2017 13:11 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liga 2 Indonesia 2017.

Setelah sempat tertunda dan tak ada kejelasan mengenai babak 8 besar Liga 2, pada akhirnya pertandingan bisa terlaksana mulai hari ini, Kamis (09/11/17).

Dalam laga perdana, akan mempertandingkan 4 tim dari Grup X yakni Persis Solo, Martapura FC, Kalteng Putra FC, dan PSMS Medan di Stadion Patriot, Bekasi.

Salah satu tim unggulan, Persis kemungkinan tak akan bisa menurunkan skuat terbaiknya, karena empat pemain pilar harus absen karena menerima sanksi dari Komisi Disiplin, yakni Asyraw Gufron yang terkena akumulasi kartu, serta Irkham Zahrul Mila, Hendri AP, Agung Supriyanto.

Baca Juga

“Empat tim di Grup X memiliki kans lolos yang sama. Setiap pertandingan harus kami menangi, kami tak ingin terpeleset di salah satu laga. Anak-anak diinstruksikan agar tak remehkan," kata asisten pelatih Persis, Albert Rudiana seperti dikutip dari Goal Indonesia.

Sementara itu, tim unggulan lainnya di grup ini, PSMS Medan melalui babak 8 besar ini dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya anak asuh Djajang Nurjaman tak terkalahkan dari tiga pertandingan terakhir.

Lini depan PSMS pun kini memiliki alternatif lebih banyak. Dimas Drajad yang pada babak 16 besar absen karena cedera telah dinyatakan kembali dan siap bermain sejak awal pertandingan.

Legimin Raharjo berjibaku dengan lawan.

"Selama ini kami selalu memaksimalkan peran Made Wirahadi di lini depan. Sekarang dengan bisa dimainkan lagi Dimas Drajad, kami punya banyak opsi untuk lini depan," tandas pelatih Djanur seperti dikutip situs resmi Liga 2.

Terlepas dari faktor tersebut, Djanur mengaku waspada dengan topskor Liga 2 yang sekaligus pemain Kalteng Putra FC, Rivaldi Bawuo.

"Kabarnya Rivaldi Bawuo adalah top skor Liga 2 dengan 17 gol. Jadi kami waspadai betul. Meski tidak ada penjagaan khusus, kami akan perhatikan pergerakan dia," imbuh Djanur.

Berikut Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 Grup X, Kamis (09/11/17):

15.00 WIB, Persis vs Martapura FC di Stadion Patriot, Bekasi. (Live TV One)

18.30 WIB, PSMS vs Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi. (Live TV One)

PSMS MedanPersis SoloMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini