x

Lebih Pilih Chelsea, Morata Tampik Rasa Kehilangan Cristiano Ronaldo

Jumat, 10 November 2017 15:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol untuk Chelsea.

Alvaro Morata mengungkapkan bahwa pilihannya untuk bergabung dengan Chelsea adalah pilihan yang paling tepat untuknya. Hal tersebut ia utarakan usai menanggapi rasa kehilangan yang diakui oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai kepindahan Morata ke Chelsea.

"Pada akhirnya, salah satu alasannya adalah, Real Madrid tak mampu memberikan saya bermain di setiap minggunya, entah baik atau buruk jadinya," ungkap Morata dilansir Sport Review. Dirinya sendiri mengakui bahwa saat ini, bersama Chelsea dalam tiga laga di Liga Primer Inggris, ia berada dalam kondisi fisik yang kurang memungkinkan. Namun hal tersebut tak menjadi hambatan bagi dirinya. 

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Alvaro Morata saat sama-sama membela Real Madrid di musim 2016/17.

"Saat ini saya bermain di tiga laga, dimana kondisi fisik saya tidak dalam situasi terbaik, namun saya tetap melanjutkan untuk bermain. Hal itu yang saya butuhkan," jelas pemain muda tersebut. 

Pemain asal Spanyol itu memutuskan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu dan memilih untuk bergabung dengan skuat asuhan Antonio Conte di Stamford Bridge untuk kontrak lima tahun lamanya. 

Baca Juga

"Real Madrid adalah Real Madrid dan para pemainnya ingin berada di sana. Kenapa saya ingin meninggalkan Real Madrid? Saya hanya ingin bermain, tidak ada yang lain," ungkap Morata. 

Morata pun sempat mengatakan bahwa dirinya tak menginginkan sama sekali adanya persaingan, namun di sisi lain ia berjuang sepenuh jiwanya untuk berada di Real Madrid dan berada di sana menjadi bagian dari starting.

Alvaro Morata, striker Chelsea.

"Sepanjang hidup saya, namun saya butuh untuk bermain dan di Chelsea, saya mendapatkan apa yang saya inginkan," ungkap pemain kelahiran 1992 tersebut. Morata memang mengawali karirnya di Chelsea dengan penampilan yang cukup gemilang. Bahkan tercatat dirinya mampu mencetak tujuh gol dan tiga umpan dalam sepuluh laganya di Liga Primer Inggris. 

Pekan lalu, Morata juga kembali menjadi penentu kemenangan Chelsea di kandang saat menghadapi Manchester United. Lewat gol sundulannya itu, Morata membawa Chelsea menang 1-0 atas United.

Real MadridCristiano RonaldoChelseaAlvaro MorataLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini