x

Mantan Pemain Timnas Korsel Ingin Tonton Persija Berkancah di Kompetisi Asia

Kamis, 16 November 2017 01:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hong Soon-hak berpamitan kepada The Jakmania.

Mengakhiri musim di peringkat keempat Gojek Traveloka Liga 1 membuat Persija Jakarta senang bukan kepalang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut memastikan diri melangkah ke kompetisi Asia pada musim depan.

Persija akan berlaga di Piala AFC 2018. Bersama Madura United, Macan Kemayoran menjadi dua wakil Indonesia di kancah turnamen kasta kedua di Asia tersebut.

Mantan gelandang Timnas Korea Selatan (Korsel), Hong Soon-hak berjanji akan menonton partai Persija di Piala AFC musim depan. Banyak alasan yang membuat pemain PS TNI tersebut jatuh cinta dengan Macan Kemayoran.

Baca Juga

Pertama, Soon Hak pernah membela Persija pada musim lalu. Kedua, dia terkesan dengan fanatiknya Jakmania, suporter Macan Kemayoran.

“Tentu saya akan tonton saat Persija bermain di Piala AFC musim depan. Di Persija semuanya teman-teman. Terkadang saya menonton partai Persija di Liga 1,” buka Soon Hak saat ditemui di acara pelepasan pulang kampungnya di Sekretariat Pengurus Pusat (PP) Jakmania di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/17).

Selain itu, pemain yang karib dipanggil tersebut mengungkapkan kabar mengejutkan. Ternyata, banyak teman-temannya di Korsel yang ingin bermain di Tanah Air.

Suasana akrab dalam acara perpisahan Hong Soon-hak dan Jakmania.

“Saya sering cerita soal Liga Indonesia kepada teman-teman saya. Banyak pemain Korsel yang ingin bermain di sini,” beber pemain berusia 37 tahun itu.

Sudah tidak lagi membela Persija, membuat perasaan Haki campur aduk. Apalagi, saat membela PS TNI melawan Macan Kemayoran pada putaran pertama lalu.

“Campur aduk, nervous menghadapi Jakmania. Saya kira hanya ada puluhan yang mengeluk-elukkan saya. Tapi ternyata lebih banyak. Persija adalah klub paling berkesan untuk saya,” pungkasnya.

Persija JakartaPiala AFCLiga IndonesiaHong Soon-hakLiga 1

Berita Terkini