x

Prediksi Liverpool vs Southampton: The Reds Terancam Sejarah

Kamis, 16 November 2017 11:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Prediksi Liverpool vs Southampton.
Susunan Pemain Liverpool vs Southampton.

Formasi 4-3-3 kemungkinan besar akan menjadi andalan Klopp dalam laga melawan Southampton, dengan Salah, Firmino, dan Coutinho sebagai andalan di lini serang. Klopp sendiri kemungkinan belum bisa memasukkan Sadio Mane, lantaran baru kembali dari membela Timnas Senegal.

Beralih ke kubu Southampton, pelatih Pellegrino sedikit diuntungkan dengan kondisi pemainnya yang fit. Manolo Dabbiadini didaulat sebagai penyerang tunggal dengan dibantu oleh Tadic, Boufal, dan Redmond sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris musim 2017/18, Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield Stadium pada Sabtu (18/11/17) mendatang. Selaku tuan rumah, Emre Can dkk jelas diwajibakan meraih poin penuh.

Di atas kertas target tersebut pun bisa jadi kenyataan bila melihat performa The Reds di tiga pertandingan terakhir. Pasca kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur, Liverpool seperti kesetanan.

Bayangkan saja, mereka berhasil mendominasi tiga pertandingan dengan kemenangan atas Huddersfield, Maribor, dan West Ham United. Menariknya lagi, tiga pertandingan itu dimenangkan dengan selisih tiga gol.

Head to head Liverpool vs Southampton.

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kondisi tim tamu yang jauh dari kata konsisten. Di enam pertandingan terakhir, tim asuhan Mauricio Pellegrino hanya bisa meraih kemenangan, sedangkan sisanya tiga kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Meski begitu, Liverpool ada baiknya tidak meremehkan Southampton. Pasalnya, The Saints punya catatan manis saat berhadapan dengan Liverpool, yang saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 19 poin.

Dari lima pertemuan terakhir, Southampton lebih dominan ketimbang Liverpool, dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang tenpa pernah terkalahkan. Pada Januari 2017 lalu, Southampton bahkan sukses mempermalukan Liverpool di hadapan publik Anfield.

Player To Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Player To Watch Mohamed Salah (Liverpool).

Semenjak diboyong Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu, pemain Timnas Mesir ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Kecepatannya dalam menggiring bola jelas perlu diwaspadai oleh lini belakang Southampton.

Manolo Gabbiadini (Southampton)

Player To Watch Manolo Gabbiadini (Southampton).

Muda dan berbahaya. Dua kalimat itu sangat tepat menggambarkan seorang Manolo Gabbiadini. Ketika berada di lapangan, pemain asal Italia ini bisa dibilang pintar mencari posisi. Belum lagi postur tubuhnya yang tinggi membuat ia perlu diwaspadai untuk duel-duel udara.

Prediksi Indosport Liverpool vs Southampton.
LiverpoolSouthamptonPreviewPrediksiLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini