x

Cedera, Bek Timnas Indonesia Absen Lawan Suriah

Jumat, 17 November 2017 19:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
Rezaldi Hehanusa

Cedera hamstring kerap menjadi momok menakutkan untuk pesepakbola. Tidak parah memang, tapi efeknya cukup membuat pemain harus berisitirahat.

Saat ini, Rezaldi Hehanusa merasakan kondisi seperti itu. Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tersebut tertarik ototnya saat bermain melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/11/17).

Baca Juga

Kaki kanan pemain yang karib dipanggil Bule itu terkena cedera hamstring. Oleh sebabnya, pemain berusia 22 tahun tersebut harus ditarik keluar lebih awal melawan Suriah U-23. Yaitu, pada menit ke-30.

Hujan deras yang mengguyur juga menjadi salah satu faktor otot Bule tertarik. Sebelumnya, pemain Persija Jakarta itu pernah mengalami cedera saat membela klubnya melawan Persib Bandung, 3 November lalu.

 Rezaldi Hehanusa. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Cedera hamstring membuat Bule akan absen bermain untuk Timnas U-23 plus delapan pemain senior melawan Suriah, Sabtu (18/11/17) di Stadion Wibawa Mukti. Sebab, ia membutuhkan waktu untuk penyembuhan.

“Alhamdulillah cedera tidak parah. Tapi tidak bisa bermain melawan Suriah karena harus istirahat,” kata Bule saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (17/11/17).

Posisi Bule di pos bek sayap kiri Timnas U-23 bakal digantikan oleh Ricky Fajrin. Sebelumnya, pemain Bali United tersebut menemani Hansamu Yama di posisi bek tengah Garuda Muda, julukan Timnas U-23.

SuriahTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRezaldi Hehanusa

Berita Terkini