x

Resmi! Ini Lawan Timnas Indonesia dalam Turnamen Tsunami Cup 2017

Sabtu, 18 November 2017 03:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kemenangan Timnas Indonesia.

Laga uji coba yang kini tengah dijalani oleh Timnas Indonesia sepertinya tidak akan berhenti begitu saja. Seperti yang kita ketahui, pada pekan ini dan pekan depan Timnas Indonesia akan bermain dalam tiga laga uji coba.

Pada Kamis (16/11/17) lalu, Timnas U-23 telah melakoni laga uji coba terlebih dahulu dengan melawan Suriah U-23, dan mengalami kekalahan 2-3 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Jawa Barat.

Selanjutnya, Timnas Indonesia Senior akan melakoni laga uji coba melawan tim yang sama, yakni Suriah U-23, pada Sabtu (18/11/17) di tempat yang sama. Seminggu kemudian pada Sabtu (25/11/17), Timnas Indonesia Senior akan berhadapan dengan Timnas Guyana, di tempat yang sama pula.

Baca Juga

Kemudian pada awal Desember nanti, tepatnya pada tanggal 2 hingga 8 Desember mendatang, anak asuh Luis Milla akan mengikuti kompetisi bernama Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, atau biasa disebut dengan nama Tsunami Cup 2017.

Dilansir dari Sidomi, Tsunami Cup 2017 akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh. Skuat Garuda nantinya akan melawan Mongolia, Kirgiztan, dan Brunei Darussalam.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini tak lepas untuk membuktikan kepada dunia bahwa Aceh yang sekarang berbeda dengan Aceh yang dulu, yakni aman untuk dikunjungi oleh berbagai wisatawan di seluruh dunia.

Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh.

“Dengan cara seperti ini di mana kami menggelar turnamen berskala internasional, kita buktikan kalau Aceh sebagai daerah yang menakutkan,” ucap Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan bahwa Tsunami Cup 2017 ini dapat menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Aceh, dan menikmati setiap tempat-tempat wisata di Aceh.

“Turnamen ini juga bisa memperkenalkan tempat-tempat wisata Banda Aceh ke dunia, saya selaku wali kota sangat mendukungnya,” kata Usman.

Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha.

Terpilihnya Mongolia, Kirgiztstan, dan Brunei Darrusalam pun menjadi sebuah pertanyaan kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Pasalnya Ratu Tisha sebelumnya mengatakan bahwa empat peserta Tsunami Cup 2017 berasal dari negara ASEAN.

"Ada empat negara termasuk Indonesia. Pesertanya negara ASEAN. Jadi kami akan partisipasi di situ pada awal Desember. Setelah itu, pemain (Timnas) sudah off," lanjutnya. 

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaTimnas Mongolia

Berita Terkini