x

Indra Sjafri Ungkap Alasan Terima Pekerjaan Baru di PSSI

Selasa, 21 November 2017 20:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Edy Rahmayadi (depan), Indra Sjafri dan Bima Sakti.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah dibebastugaskan oleh PSSI dan akan menjalani pekerjaan lain sebagai pelatih baru yang khusus menyiapkan pemain baru untuk Timnas kelompok umur yang nantinya mengikuti berbagai ajang sepakbola usia muda di tahun-tahun mendatang.

Terkait hal itu, Indra Sjafri pun mengutarakan kalau ia tidak perlu berpikir lama untuk menerima tawaran pekerjaan baru dari PSSI karena masih erat hubungannya dengan football development atau pengembangan sepakbola usia muda yang sesuai dengan passion dirinya.

Baca Juga

"Alasan saya terima tawaran baru PSSI karena saya sayang dengan sepakbola indonesia karenanya saya mau ambil pekerjaannya," ungkap Indra Sjafri, Senin (21/11/17).

"Kemarin habis evaluasi saya dikabarin soal ini dan kita sama-sama sepakat  bagaimana membangun sepakbola Indonesia ke depan, dan karena saya konsen di pengembangan usia muda makanya saya ambil proyek itu," imbuhnya.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Sebagai pertanggungjawaban akan pekerjaan barunya, Indra Sjafri menyatakan akan langsung membangun tim baru dengan usia pemain di bawah Timnas U-19 yang ada saat ini. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu ingin mencari talenta-talenta terbaik sama halnya dengan apa yang pernah dilakukan ketika juara Piala AFF 2013 lalu.

"Saya akan kumpulin lagi pemain kelahiran 2001 dan saya akan buat lagi tim baru. Ini akan jadi bersinambungan di kelompok umur," tutur Indra Sjafri saat ditemui di kantor PSSI, Senin (21/11/17).

"Iya lah saya akan ke sana (Papua) tidak perlu ditanya lagi, itu sudah pasti," tutup saat disinggung mengenai keluhan pelatih Persipura Jayapura terkait tak adanya pemain Papua di Timnas U-19 saat ini.

PSSIIndra SjafriTimnas u-19Liga Indonesia

Berita Terkini