x

Pelatih Persija Jakarta Ternyata Putra Legenda Bola Brasil

Rabu, 22 November 2017 21:38 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Stefano Cugurra Teco yang sekarang melatih Persija Jakarta ternyata merupakan putra dari legenda Brasil, Gildo Rodrigues. Bakat sang ayah yang juga berkarir sebagai pelatih diakui menurun padanya.

Gildo merupakan salah satu pesepakbola terkenal di Brasil era 1960-an. Dia pernah bermain untuk sejumlah klub Brasil seperti Vasco de Gama, namun lebih terkenal sebagai pelatih.

Baca Juga

Pria yang meninggal pada 17 Agustus 2009 itu pernah menangani beberapa timnas seperti Liberia, Ghana hingga Pantai Gading. Bahkan sang ayah pernah melatih Persebaya Surabaya pada musim 2006/07.

"Sejak kecil, saya selalu lihat papa melatih. Tapi, dia lebih dikenal di Kuwait karena berkarir selama 8 tahun di sana. Ilmunya menurun kepada saya, saya suka bola gara-gara dia," cerita Teco dilansir dari Jawa Pos.

Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija.

Teco juga mengungkapkan aksinya selalu berdiri di pinggir lapangan juga dipelajari dari sang ayah. Saat melihat ayahnya semasa kecil selalu berdiri di pinggir lapangan, Teco bingung dengan aksi sang ayah.

"Iya papa juga begitu. Papa nekat untuk berdiri di pinggir lapangan padahal waktu itu ada larangan untuk pelatih berdiri selama pertandingan. Waktu kecil saya perhatiin papa begitu. Sekarang saya gunakan cara tersebut dan memang itu berguna untuk memotivasi para pemain," tutup Teco.

BrasilPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini