x

Striker Juventus Waspada, Ter Stegen dalam Performa Terbaik

Rabu, 22 November 2017 16:37 WIB
Editor: Joko Sedayu
Marc-Andre ter Stegen pada laga La Liga Spanyol saat melawan Real Madrid (03/12/16).

Permainan apik yang ditunjukan Barcelona FC musim ini tidak lepas dari penampilan gemilang kiper mereka yang masih berusia 22 tahun asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen.   

Selain beberapa pemain seperti, Lionel Messi dan Luis Suarez, Ter Stegen adalah sosok penting bagi Barcelona musim ini. Apalagi, kehebatannya menjaga gawang tidak perlu diragukan lagi. 

Baca Juga

Dilansir INDOSPORT dari laman ESPN FC, Ter Stegen sejauh ini baru kebobolan empat gol dalam 12 pertandingan La Liga. Satu di antara banyak penampilan cemerlang Ter Stegen terjadi saat Barcelona bertemu Leganes.

Pada pertandingan tersebut Ter Stegen secara gemilang mampu melakukan tujuh penyelamatan penting untuk Barcelona. Bahkan, penjaga gawang asal Jerman ini pun tengah membidik rekor yang telah bertahan selama 22 tahun. 

Ter Stegen dianggap sebagai salah satu faktor penting di balik kemenangan Barcelona atas PSG.

Sebagai catatan, Jika pada lanjutan pekan 13 saat bertemu Valencia, Minggu (26/11/17) mendatang gawang Ter Stegen tidak kebobolan, maka ia akan berpeluang menyamai catatan kiper Atletico Madrid, Jose Francisco Molina. 

Molina adalah kiper yang paling sedikit kebobolan pada periode awal La Liga Musim 1995/96. Dalam 13 penampilan pertamanya, Molina hanya kebobolan empat gol. 

Aksi Marc-Andre ter Stegen.

Penampilan cemerlang Ter Stegen di La Liga diharapkan akan menular ke Liga Champions. Kala Barcelona akan menghadapi Juventus pada lanjutan matchday ke-5 Grup D Liga Champions yang akan digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (22/11/2017) waktu setempat. 

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsMarc-Andre ter Stegen

Berita Terkini