x

Dua Gol Kece Penggawa Persib Masuk Nominasi Terfavorit Liga 1

Kamis, 23 November 2017 13:57 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri

Gol kepunyaan Billy Paji Keraf dan Raphael Maitimo di kompetisi Liga 1 terpilih sebagai nominasi gol terfavorit yang disandingkan dengan 14 gol lainnya. Gol favorit pilihan pembaca ini berupa aktivasi yang dilakukan akun instagram dan twitter @liga1match. Terdapat nominasi 16 gol yang dicetak para pemain kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Yang jadi perhatian, 16 gol tersebut saling beradu dengan sistem knock-out atau sistem gugur berdasarkan akurasi dan polling pembaca. Nantinya dalam tiap hari akun Liga 1 akan mengupload video gol yang diduelkan, kemudian meminta pembaca melakukan polling dengan emoticons (khusus instagram), dan Twitter. Polling akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB tiap harinya.

Baca Juga

Gol Billy Keraf ke gawang Persegres Gresik United menjadi satu gol terbaik. Saat itu Persib berhasil memenangkan laga dengan skor 6-0, (20/08/2017) di Stadion Si Jalak Harupat. Walaupun baru masuk di menit 78 menggantikan Atep, sentuhan kaki Billy Keraf menyambut assist Ezechiel N’Douassel langsung dimanfaatkannya jadi gol. Tendangan kaki kanannya menghujam keras ke jala gawang Persegres yang dikawal M Choirun Nasirin.

Billy Paji Keraf.

Selanjutnya, gol satu-satunya Raphel Maitimo dicetak ke gawang Persiba Balikpapan (11/6/2017). Sundulannya menit 89 menyambut crossing Wildansyah di sayap kiri menghujam deras ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Gol tersebut saat itu menjadi penyelamat Persib, memperpanjang napas pelatih Djajang Nurdjaman yang sempat mendapat kritikan keras dari Bobotoh.

Selain gol Billy dan Maitimo, ini dia gol lainnya yang terpilih sebagai gol terbaik. Syamsul Bachri (PSM), Rizky Pora (Barito Putera), Stefano Lilipaly (Bali Utd), Ramdani Lestaluhu (Persija), Dirkir Glay (Persiba), Boaz Solossa (Persipura), Pavel Puriskyn (PSM), Peter Odemwingie (Madura Utd), Vand der Velden (Bali Utd), Zulham Zamrun (PSM), Bambang Pamungkas (Persija), Samsul Arif (Persela), Terens Puhiri (Borneo FC), Irfan Bachdim (Bali Utd).

Raphael Maitimo
Persib BandungRaphael MaitimoLiga IndonesiaLiga 1Billy Keraf

Berita Terkini