x

Mantan Pemain AC Milan Jadi Pelatih Baru Udinese

Kamis, 23 November 2017 01:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Massimo Oddo

Mantan pemain AC Milan dan Timnas Italia Massimo Oddo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Udinese. Oddo ditunjuk menggantikan Luigi Delneri yang dipecat akibat performa buruk Udinese. 

Luigi Delneri yang pernah melatih Juventus dan AS Roma dianggap gagal membawa Udinese tampil baik di Serie A. Mantan klub Alexis Sanchez tersebut kini hanya mampu bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Serie A Italia. 

Baca Juga

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, Udinese hanya mampu meraih 4 kemenangan, dan di 8 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Hasil buruk itu membuat Delneri dipecat pada Selasa (21/11/17) lalu waktu setempat. 

"Massimo Oddo merupakan seorang pelatih dengan progres yang baik, dia akan bekerja dengan baik di Udinese," ucap Direktur Udinese Manuel Gerolin dilansir dari espn fc.

Massimo Oddo.

Sementara itu usai ditunjuk beberapa jam setelah Delneri dipecat, Oddo memberikan sebuah komentar. "Klub tidak memberikan target khusus ke saya selain agar saya bekerja keras dan menerapkan pilosofi sepakbola saya," ucap pemain yang ikut mengantar Italia menjuarai Piala Dunia itu. 

"Apa yang kalian lihat dilapangan adalah hasil dari ide yang ada di kepala saya," tambahnya. 

Massimo Oddo yang kini berusia 41 tahun sebelumnya melatih klub kampung halamannya, Pescara. Oddo membawa Pescara promosi ke Serie A pada tahun 2016 lalu. Namun pada februari lalu, Oddo dicopot dari jabatannya. 

Serie A ItaliaUdinese

Berita Terkini