x

3 Pemain Liga Inggris Ini Dikabarkan Akan Hijrah Ke Barcelona

Jumat, 24 November 2017 20:04 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Logo Barcelona.

Penampilan Barcelona pada musim ini terbilang cukup memuaskan, terbukti, Hingga pekan ke-12 La Liga musim ini Barcelona telah meraih 34 poin dan menduduki peringkat pertama. 

Sementara itu di Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah memastikan lolos ke 16 besar, meski masih menyisakan satu pertandingan. Meski tampil meyakinkan musim ini, bukan berarti Barcelona takkan berbenah.

Baca Juga

Pelatih Ernesto Valverde siap mendatangkan pemain yang dinilai cocok dengan gaya kepelatihannya. Bisa dibilang ada beberapa pemain yang sangat cocok untuk tampil bersama Barcelona. Uniknya, pemain-pemain itu saat ini berkiprah di Liga Inggris.

Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Malaga bersama Lionel Messi.

Dihimpun INDOSPORT dari berbagai sumber, inilah 3 pemain Liga Inggris yang diincar Barcelona. Berikut daftarnya.


1. Phillipe Coutinho (Liverpool)

Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Coutinho jadi target utama Barcelona setelah mereka melepas Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, Liverpool selaku klub pemilik Coutinho enggan melepas sang pemain.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Coutinho tampil apik bareng Liverpool musim ini. Hanya dari 10 penampilan, gelandang berpaspor Brasil itu mengemas lima gol dan empat assist. 

suarez dan Coutinho

Terlepas dari itu, jika berhasil didatangkan, Coutinho bakal membuat Valverde kembali memainkan pola kesukaannya, 4-3-3. Dengan begitu, Coutinho akan bersanding dengan dua pemain kelas dunia, Luis Suarez dan Lionel Messi.


2. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Christian Eriksen dikabarkan menjadi target Barcelona.

Bisa dibilang salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Gelandang berpaspor Denmark itu tak hanya piawai mengalirkan bola, namun juga andal dalam mengoyak jala gawang lawan.

Terbukti dari 12 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Eriksen mampu mengemas tiga gol dan tiga assist. Ia dapat diperankan menggantikan Ivan Rakitic yang kerap bermain inkonsisten.

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Selain itu Eriksen dikabarkan sangat tertarik bermain bersama klub besar, apalagi Barcelona.


3. David Silva (Manchester City)

David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Andres Iniesta kerap kali memberikan fantasi terhadap permainan Barcelona. Namun, Iniesta sudah tak bisa lagi diandalkan. 

Sebab fisik Iniesta sudah menurun drastis seiring bertambahnya usia (34 tahun).

Unsur fantasi itu bisa dipertahankan Barcelona jika mereka memboyong David Silva dari Man City. Selintas, gaya permainan Silva dan Iniesta serupa. 

David Silva.

Silva sangat piawai dalam melepaskan assist. Dari 12 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, ia sudah mencatatkan delapan assist.

BarcelonaPhilippe CoutinhoDavid SilvaChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini