x

4 Pemain Persib, Masuk Jajaran Pemain Lokal Termahal Di Liga 1

Jumat, 24 November 2017 16:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Tiga wonderkid Persib Bandung.

Beberapa tahun terakhir, Persib Bandung memang dikenal sebagai klub bertabur pemain bintang. Tak heran jika mantan penggawa Real Madrid dan Chelsea, Michael Essien kepincut untuk berseragam biru. (Persib).

Bahkan hingga kini, dua pemain asing Persib tercatat sebagai pemain termahal di liga 1 Go-jek Traveloka Indoenesia. Mereka adalah, Ezechiel N'Douassel, dan Essien. 

Dari pantauan INDOSPORT di situs transfermarkt.com, nilai pasar Ezechiel, sebesar 650.000 poundsterling atau setara Rp. 11,5 miliar. Sedangkan Essien mengalami penururan, karena saat ini ia hanya dihargai Rp 8,8 miliar, padahal sebelumnya, gelandang asal Ghana ini bernilai Rp. 14.2 Miliar.

Tak hanya pemain asing. Persib Bandung juga mendominasi jumlah pemain yang memiliki nilai transfer fantastik. Tercatat ada 4 Pemain Persib yang bernilai di atas Rp. 3 Miliar. 

Berikut INDOSPORT menghadirkan para pemain maung bandung tersebut.


1. Ahmad Jufriyanto

Ahmad Jufriyanto

Pemain kelahiran 7 Februari 1987 ini juga pemain Timnas Indonesia. Jupe demikian sapaan karibnya berposisi sebagai Stopper. Pertama kali, ia dipercaya sebagai benteng Timnas Garuda di era Ivan Kolev.

Ahmad Jufriyanto

Jupe juga pernah menjadi bagian dari timnas U-23 di Sea Games 2007 silam. Sebelum kembali gabung ke Persib, Ia sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Persita, Arema Malang, dan Pelita jaya.  


2. Gian Zola

Gian Zola (kiri) mendapat hadangan dari Hargianto.

Gian Zola Nasrulloh adalah pemain sepakbola yang berparas tampan. Ia lahir di Bandung, 5 Agustus 1998. Gian Zola semakin dikenal ketika ia bermain bersama Persib Bandung di Indonesia Soccer Championship dan juga Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu.

Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Pemain berpostur 166 Cm ini bergabung di Persib U-19 sejak tahun 2014 dan dipercaya masuk dalam skuat Persib bandung pada tahun 2016. Gian Zola juga pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik se-Asia Pasifik dalam Turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Inggris.

Ia juga pernah berhadapan langsung dengan Lionel Messi sebagai salah satu pemain sepakbola muda Indonesia yang dipilih oleh Indosat.


3. Billy Kerap

Rekrutan anyar Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Bernama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf, pemain kelahiran Jakarta 1997 silam ini bergabung dengan maung Bandung, di Liga 1 Indonesia 2017. Bersama Pangeran biru, Billy bermain sebanyak 23 dari 34 kali laga.

Terens Puhiri dan Billy Keraf

Sebe;um bergabung, Billy menimba ilmu sepakbola di ASIOP Apacinti dan pernah memperkuat Timnas U-19. Pemuda berdarah Flores Nusa Tenggara Timur ini dianggap sebagai penggedor penyerangan Maung Bandung.


4. Febri Haryadi

Febri Hariyadi

Pemain jebolan SSB UNI ini dikenal memiliki kecapatan lari di atas rata-rata. selain itu, ia juga memiliki kemampuan dalam teknik menggiring bola yang mumpuni. Bow sapaan karibnya, selalu saja berhasil membuat bek pemain lawan kerepotan ketika berhadapan dengan dirinya.

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut sudah dipercaya Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sebagai starting line di Timnas U-23. Febri Haryadi mulai dikenal sejak penampilan impresifnya ketika bermain di Piala Presiden 2017 dan Piala Bhayangkara 2016 silam.

Bursa TransferPersib BandungAhmad JufriyantoPersib U-19Gian ZolaAhmad JufriantoFebri HariyadiPersib Bandung U-21Liga 1Billy Keraf

Berita Terkini