x

Gonzales Dicibir Usai Ditunjuk Tangani Timnas U-19, Pelatih Arema FC Beri Pembelaan

Jumat, 24 November 2017 15:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri

Pelatih Arema FC, Joko Susilo ikut angkat bicara terkait penunjukkan Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih Timmas Indonesia U-19. Bagi pelatih yang kerap disapa Gethuk ini penunjukkan Gonzales tidak perlu menimbulkan pro kontra.

PSSI memang menunjuk Bima Sakti sebagai pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Bima akan didampingi Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih. 

Baca Juga

Penunjukkan Gonzales menjadi asisten pelatih Bima Sakti memang sempat menimbulkan pro kontra pencinta sepakbola Indonesia. Sebab pemain berjuluk El Loco ini tak pernah berkecimpung di dunia kepelatihan.

Cristian Gonzales.

Menanggapi hal ini, pelatih Arema Cronus, Joko Susilo ikut ambil bicara. Terlebih Pelatih yang merap disapa Gethuk ini memiliki keterikatan dengan El Loco.

"Intinya pelatihnya Bima, namanya juga asisten, pembantu, yang menempatkan sosok itu pelatih. Jadi tidak perlu ribut-ribut," ucap Gethuk kepada INDOSPORT, Junat (24/11/17).

"Yang terpenting sosok sentral pelatihnya. Jadi Bima mencari sosok siapapun kan tidak masalah, toh yang mau tanggung jawab kan pelatihnya kan begitu," jelas dia.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Tak hanya mendukung langkah Gonzales sebagai asisten pelatih Timnas U-19. Gethuk juga memuji sosok El Loco. Baginya Gonzales merupakan sosok yang bekerja keras.

"Saya rasa Loco memang pemain yang bekerja keras, dia profesional, disiplin, tidak mengherankan dengan usia itu dia masih mampu bermain," tutup Gethuk.
 

Cristian GonzalesJoko SusiloTimnas u-19Liga IndonesiaArema FC

Berita Terkini