x

Kritik Taktik Parkir Bus, Cantona Umbar Pengganti Tepat Mourinho di Man United

Sabtu, 25 November 2017 15:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Legenda Manchester United, Eric Cantona memberikan kritik terhadap sistem pertahanan yang diterapkan oleh Jose Mourinho, yaitu mengenai parkir bus. Pria berusia 51 tahun itu menilai bahwa skema milik Mourinho menghilangkan ruh permainan tim dan tidak menyukainya.

Kini, sang legenda pun menyebut satu nama yang dianggapnya pantas menggantikan posisi Mourinho di Old Trafford. Mantan pemain Olympique Marseille itu percaya bahwa Pep Guardiola menjadi sosok tepat dan dinilai lebih layak mengisi kursi kepelatihan di Man United.

Eric Cantona.

"Dia (Mourinho) bermain dalam cara yang defensive, yang mana bukan identitas Manchester United. Baik Guardiola dan Mourinho merupakan pelatih hebat, tapi saya lebih memilih teknik sepakbola menyerang, yang lebih kreatif. Itu merupakan cara yang mana saya terapkan di sepanjang karier saya," ucap Cantona, dilansir dari FourFourTwo (25/11/17).

"Saya tidak bisa memahami mengapa United memilih manajer yang lebih menerapkan teknik bertahan. Saya menyukai Mourinho tapi lebih senang melihat cara bermain Barcelona."

Baca Juga

"Saya lebih memilih cara bermain Guardiola dan saya lebih memilihnya menjadi pelatih Manchester United, itu akan lebih logis. Saya tidak menonton Man City karena itu adalah Man City tapi saya senang menonton tim yang dilatih oleh Guardiola," jelas mantan pematin Timnas Prancis tersebut.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sedikit informasi, Setan Merah akan kembali melakoni laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris dengan menjamu Brighton & Hove Albion FC di Old Trafford, Sabtu (25/11/17) malam WIB.

Manchester UnitedJose MourinhoPep GuardiolaEric CantonaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini