x

Perpanjang Kontrak, Nilai Jual Messi 3 Kali Neymar

Sabtu, 25 November 2017 19:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Lionel Messi memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Bintang sepakbola dunia asal Argentina Lionel Messi akhirnya memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga musim 2021.

Hal tersebut dipastikan oleh Barcelona melalui situs resmi mereka, fcbarcelona.com.

"Messi telah menandatangani kontrak baru pada Sabtu (25/11/2017) pagi waktu setempat," dikutip dari laman resmi Barcelona.

Baca Juga

Pesepakbola asal Argentina tersebut akhirnya sepakat untuk memperpanjang masa bakti di Barcelona. Kontrak baru Lionel Messi juga termasuk klausul pelepasan fantastis sang pemain.

Nilai jual Messi kini berada pada angka 700 juta euro atau sekitar 11,2 triliun rupiah. Messi kini akan menjadi satu dari banyak pemain yang cukup lama berseragam Barcelona.

Nilai tersebut juga membuat Messi akan berharga lebih dari 3 kali lipat harga Neymar yang merupakan pemain termahal di dunia saat ini. Paris Saint-Germain menebus pemain Brasil tersebut dengan nominal 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Lionel Messi

Jika kontrak berakhir pada 2021 nanti, ia akan menghabiskan 17 tahun bersama Barcelona. Saat ini, Messi telah 14 tahun bermain untuk tim utama Barcelona di berbagai kompetisi.

Bersama Barcelona, pemain bernomor 10 ini telah mencetak 523 gol dalam 602 laga. Catatan ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak baik dalam catatan klub juga La Liga.

BarcelonaLionel MessiLaLiga Spanyol

Berita Terkini