x

Petuah Legenda Arsenal untuk Perbaikan Pertahanan Liverpool

Sabtu, 25 November 2017 15:31 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Liverpool berselebrasi usai cetak gol.

Pertahanan Liverpool bisa dikatakan menjadi kelemahan tim di musim ini. Meskipun mereka sedang dalam posisi aman di Liga Primer Inggris, yaitu di peringkat lima klasemen sementara, namun mereka memperlihatkan keburukan di lini belakang.

Pasalnya, dari 12 laga yang sudah dilakoni, The Reds tercatat sudah kemasukan gol sebanyak 17 angka. Catatan itu bahkan menjadi angka terbesar bagi tim-tim di papan atas. Seperti Manchester City hanya kemasukan tujuh angka, Man United sebanyak enam gol, Chelsea sebanyak 10 gol, serta Tottenham Hotspur yang kebobolan sembilan angka.

Pemain Liverpool tertunduk lesu setelah gawangnya dibobol 4 gol oleh Tottenham Hotspur.

Oleh karena itu, untuk bisa meningkatkan performa dan terus menorehkan catatan apik, perbaikan di lini pertahanan menjadi hal penting bagi kubu The Reds. Apalagi untuk bisa meraih kemenangan dan mendongkrak posisi di klasemen.

Menjelang laga kontra Chelsea di pekan ke-13 ini, seorang legenda Arsenal pun memberikan petuah kepada Liverpool terkait pertahanan mereka. Martin Keown memberikan penjelasan kepada pelatih Jurgen Klopp mengenai hal apa yang perlu dilakukan untuk membetulkan kelemahan di lini belakang.

Martin Keown.

"Ketika ingin membangun pertahanan, tentu penting bagi Anda untuk mendapatkan kerja sama yang baik dengan bek tengah Anda. Ini merupakan fondasi nyata bagi sebuah tim," ungkap pria berusia 51 tahun itu, dikutip dari Metro (25/11/17).

"Joe Gomez berada di tim tapi Klopp harus membiarkannya bermain di tengah. Dia bermain dengan sangat baik untuk Inggris dalam skema tiga bek tengah, tapi kemudian diminta untuk bermain full back di klub."

Baca Juga

"Saya tahu Klopp percaya dengannya tapi lebih cepat Anda membolehkannya bermain di posisi yang diinginkan tentu akan lebih baik."

"Jika Klopp bisa memperbaiki lini tengah pertahanan maka masalah Liverpool akan terpecahkan," tutup mantan pemain Everton tersebut.

Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.
LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisMartin KeownLiga Inggris

Berita Terkini