x

Skuat Kompak, Kapten Persebaya: Target Kami Tembus Liga 1

Sabtu, 25 November 2017 12:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari.

Persebaya Surabaya selangkah lagi menuju kasta tertinggi. Tim berjuluk Bajul Ijo itu tinggal menang satu kali lagi, untuk memastikan lolos ke kompetisi Liga 1 tahun depan.

Tantangan besar terpampang di depan mata, kala tim asuhan Angel Alfredo Vera itu menghadapi Martapura FC di babak semifinal, Sabtu (25/11/17) sore nanti. Kemenangan atas Martapura, akan memastikan satu tiket promosi ke Liga 1, sekaligus melaju ke laga final.

"Target kita sebenarnya menuju Liga 1. Tapi kita juga optimistis meraih Juara Liga 2," papar Kapten tim Persebaya, Rendy Irawan.

Pemain Persebaya Surabaya saat beragumen kepada wasit.

Rendy pun mengakui bahwa tekanan semakin besar dirasakan skuat Persebaya jelang berlaga di semifinal. Kemenangan seakan wajib hukumnya, terlebih dengan besarnya dukungan Bonek maupun publik sepakbola Surabaya kepada Persebaya.

"Tapi kita mencoba untuk rileks dan tidak terbebani. Kami semakin kompak di dalam maupun luar lapangan," ungkapnya.

Baca Juga

Perubahan besar pun dirasakannya pasca memimpin rekan setimnya semusim ini. Fase terbaik Persebaya sendiri dianggap mulai terjadi di babak 8 besar lalu.

Pergantian pelatih di awal musim, sempat menjadi kendala besar dalam padunya kerjasama tim. Namun secara perlahan, kerja sama antarlini semakin solid, dan berimbas pada produktivitas tim yang meningkat.

Pemain Persebaya Surabaya saat diganjar kartu kuning.

"Semakin ke sini, rasa kekeluargaan kami sangat luar biasa. Kita saling respek dan menghargai satu sama lain," bebernya.

"Walau pun banyak pemain di tim ini yang berasal dari luar daerah (Jawa Timur). Saya salut atas perkembangan bagus itu," tutup eks gelandang andalan Mitra Kukar dan Persija Jakarta itu.

Persebaya SurabayaMartapura FCLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 2

Berita Terkini