x

Tottenham 1-1 WBA: Harry Kane Selamatkan Spurs dari Kekalahan

Sabtu, 25 November 2017 23:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Kane saat laga melawan WBA.

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tottenham harus tertinggal lebih dulu dari WBA. Gol cepat WBA dicetak Salomon Randon di menit ke-4. 

Setelah tertinggal 1-0, Tottenham langsung balik menyerang pertahanan WBA. Beberapa kali Spurs melancarkan tendangan, salah satunya lewat tendangan Harry Winks yang masih melebar di menit ke-14. 

Menit ke-26 WBA mendapatkan kartu kuning pertama pada pertandingan ini. Kartu kuning itu didapat mantan gelandang Everton Gareth Barry. Satu menit berselang Spurs kembali mengancam, namun sepakan Harry Kane masih melebar di sisi gawang WBA yang dijaga Foster. 

Peluang berikutnya dari Tottenham didapatkan Eric Dier melalui sundulan kepala di menit ke-40. Namun sundulan pemain berusia 23 tahun itu masih bisa diamankan Foster. 

Baca Juga

Memasuki injury time, Son Heung-Min melancarkan tendangan dari jarak cukup jauh, namun masih membentur pemain WBA dan bola melambung diatas gawang menghasilkan tendangan sudut. Namun tendangan sudut tak berbuah hasil apa-apa, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan Tottenham tetap tertinggal 1-0 dari WBA.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Tottenham langsung mengambil inisiatif penyerangan. Harry Kane langsung mengancam namun tendangan mendatarnya masih mampu diamankan Foster. Peluang juga didapat Christian Eriksen dan Son Heung-Min, namun tendangan kedua pemaini ini masih dapat diblok. 

Eric Dier menjadi pemain Tottenham pertama yang mendapatkan kartu pada pertandingan ini. Eric Dier mendapat kartu setelah melakukan protes sesaat setelah dia dinyatakan handball oleh wasit. Tak lama giliran Kieran Gibbs yang mendapat kartu kuning usai melanggar Delle Alli. 

Pochettino memasukkan dua pemain sekaligus di menit ke-61. Fernando Llorente masuk menggantikan Jan Vertonghen, dan Mousa Dembele menggantikan Harry Winks. Masuknya dua pemain berkarakter menyerang ini guna menambah daya gedor Tottenham. Meski sampai lima menit kemudian pergantian itu belum membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-74. Harry Kane yang berdiri di depan gawang, membelokkan bola hasil umpan silang Delle Alli. Skor pun berubah sama kuat 1-1.

Setelah itu, meski kedua tim bergantian menyerang, tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Tottenham imbang 1-1 melawan tamunya West Bromwich Albion. 

Susunan Pemain Kedua Tim 

Tottenham: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Winks, Son, Eriksen, Dele, Kane.

WBA: Foster, Nyom, Gibbs, Evans, Livermore, Rondon, Philips, Barry, Rodriguez, Hegazi, Field.

Tottenham HotspurWest Bromwich AlbionHarry KaneLiga Primer InggrisJose Salomon Rondon

Berita Terkini