x

Alasan Di Balik Penolakan Salah Merayakan Golnya ke Gawang Chelsea

Minggu, 26 November 2017 05:48 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Mohamed Salah enggan merayakan gol ke gawang Chelsea.

Liverpool harus gigit jari ketika menjamu Chelsea. Minggu (26/11/17). Pasalnya, kemenangan yang sudah di depan mata musnah dalam sekejap. The Reds unggul lebih dulu melalui sepakan Mohamed Salah. namun 20 menit kemudian Willian mampu menyamakan kedudukan. Tiga poin yang hampir diraih pun lenyap.

Sebagai pencetak gol bagi Liverpool malam itu, ekspresi Salah usai mencetak gol memang agak berbeda. Pemain berumur 25 tahun itu mengangkat kedua tangannya, menunjukkan bahasa tubuh untuk tidak merayakan golnya tersebut.

Baca Juga

Sejumlah rekan Salah di Liverpool sempat mendekati dirinya untuk merayakan gol. Namun, hal ini tak lama karena sang pemain memang tidak ingin merayakannya. Salah hanya mendongkakkan kepalanya sebentar sambil berkomat-kamit. Mungkin, ia berdoa kepada sang Maha Pencipta.

Apakah ini sebagai perwujudan rasa hormat Salah kepada Chelsea sebagai klub yang pernah dibelanya? Alasan ini masih mungkin didebat karena tidak ada pernyataan khusus dari Salah soal tidak akan melakukan selebrasi jika mampu mencetak gol ke gawang Chelsea.

Eden Hazard menendang bola ke gawang Liverpool.

Lalu apa yang menyebabkan Salah enggan merayakan golnya tersebut? Sejumlah Netizen menduga bahwa keengganan Salah terkait dengan tragedi pengeboman sebuah masjid di negara asalnya, Mesir, dua hari yang lalu.

Dalam tragedi tersebut, setidaknya 235 orang dinyatakan meninggal. Sementara ada ratusan orang lainnya yang mengalami cedera ringan maupun berat. Salah sendiri sudah menyatakan rasa duka yang mendalam terhadap peristiwa tersebut melalui media sosial.

LiverpoolChelseaMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini