x

Demi Naik Pangkat, Asisten Pelatih Persib Ambil Lisensi A AFC

Minggu, 26 November 2017 07:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan sedang berusaha mendapatkan lisensi A AFC pada akhir tahun ini. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa segera menjadi pelatih kepala di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, Herrie sempat menangani Persib beberapa pekan setelah Persib mendepak Djajang Nurdjaman. Namun peran Herrie saat itu digantikan Emral Abus hingga akhir musim Liga 1.

Herrie sendiri mengaku akan fokus untuk menyelesaikan kursus lisensi A AFC, yang akan berakhir pada 1 Desember mendatang. Ia pun mengakui bahwa hal tersebut cukup menguras pikiran.

Baca Juga

“Semua energy terkuras, terutama itu pikiran. Milai jam 9 kita di dalam kelas, sore hari baru praktek di lapangan,” ujar pria berkepala plontos tersebut.

Ia pun juga seperti tak memikirkan masa depannya, termasuk klub mana yang akan ia bela pada musim depan. Mantan pemain Pelita Jaya tersebut mengaku sangat menikmati proses tes hingga lulus nanti.

Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol.

“Saya coba menikmati, mengalir saja untuk hasil yang terbaik. Kita tidak tahu hasilnya seperti apa, yang penting berusaha melakukan dulu yang terbaik. Karena, penilaian ada di instruktur, kita di sini kan hanya di tes saja,” tambahnya.

Persib sendiri saat ini masih belum memiliki pelatih untuk mengarungi musim depan. Dengan adanya lisensi yang dimiliki Herrie, bukan tak mungkin kalau dirinya akan naik jabatan sebagai pelatih kepala di Maung Bandung.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini