x

Pemain Liga Amerika Serikat Ini Puji Kemenangan Indonesia vs Guyana

Minggu, 26 November 2017 01:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
Indonesia versus Guyana

Timnas Indonesia akhirnya memupus tren buruk setelah kekalahan di dua laga terakhir melawan Suriah U-23 pekan lalu. Kali ini pasukan Luis Milla membuktikan kemampuan mereka dengan meraih kemenangan atas Timnas Guyana, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Candrabhaga Bekasi.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu di awal babak pertama melalui aksi Shaquille Agard, Indonesia akhirnya menang dengan skor 2-1. Adalah striker naturalisasi, Ilija Spasojevic yang menjadi pahlawan bagi tuan rumah berkat dua golnya di menit ke-35 dan 75. 

Brandon Beresford

Usai pertandingan, salah satu pemain Guyana, Brandon Beresford angkat bicara mengenai kegagalan timnya mempertahankan keunggulan. Bagi pesepakbola 25 tahun itu, Guyana sebenarnya bermain baik, hanya saja ada beberapa alasan yang membuat mereka kehilangan fokus dan konsentrasi.

"Kami sebebarnya bermain bagus, namun di sisi lain Indonesia juga bermain baik. Saya pikir Guyana bermain dengan gaya yang sedikit berbeda dan kami akan benahi untuk laga berikutnya," ucap Brandon.

Baca Juga

"Saya pikir ada sedikit masalah karena kami menjalani perjalanan panjang hampir 24 (jam) untuk tiba di sini. Kami sudah bekerja dengan baik dan bekerja sama namun hasil sedikit berbeda. Kami akan perbaiki lagi," sambung pemain yang saat ini bermain di Liga Amerika Serikat bersama Rochester Rhinos. 

Usai mengalami kekalahan, Guyana dilaporkan akan langsung bertolak kembali ke negaranya pada esok hari, Minggu (26/11/17). Selama berada di Indonesia, para pemain tim berjuluk Jaguar Emas itu mengaku merasa nyaman lantaran disambut dengan ramah dan kondisi di tanah air tidak jauh berbeda dengan tanah kelahiran mereka.

Friendly MatchTimnas IndonesiaLiga IndonesiaGuyana

Berita Terkini