x

Huddersfield Town 1-2 Manchester City: Nyaman di Puncak

Senin, 27 November 2017 01:03 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
Manchester City kalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Sejak kick off dimulai, Barcelona langsung mengusung permainan yang cepat. Beberapa kali mereka mampu menggencarkan serangan melalui trio Sterling, Sane, dan Aguero.

Huddersfield Town yang tampaknya sudah mengetahui gaya bermain dari tamunya itu sukses menutup rapat lini pertahanan timnya dengan baik.

Meski berkali-kali diserang, Huddersfield sukses mematahkan serangan The Citizens dan mampu juga melepaskan serangan balik sesekali.

Pada menit 23, Manchester City nyaris membuka keunggulan. Namun sayang umpan tarik Leroy Sane di area kotak penalti gagal disambut pemain City.

Terlalu asyik menyerang membuat barisan pertahanan Manchester City lengah. Huddersfield justru berhasil membuka keunggulan di menit akhir pertandingan babak pertama. Nicolas Otamendi yang mencoba menghalau bola sundulan dari Ince justru mengarah ke gawang sendiri.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan Huddersfield Town atas Manchester City.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, membuat armada Pep Guardiola tampil menggila di awal babak kedua. Pada menit ke-46, Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Sterling dilanggar oleh Malone. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyarangkan bola dengan tenang. Skor sama kuat 1-1.

Manchester pun langsung menambah gedoran usai menyamakan kedudukan. David Silva nyaris membawa City unggul di menit 55, namun sayang bola hasil tendangannya masih melayang di atas mistar.

Begitu juga pada menit ke-70, Silva yang masuk ke dalam kotak penalti usai mendapat sodoran dari De Bruyne masih belum mampu menjebol gawang Jonas Lössl.

Pep Guardiola akhirnya bisa tersenyum lebar pada menit 84. Raheem Sterling berhasil membobol gawang Huddersfield lewat sentuhannya yang berbau keberuntungan. 1-2 The Citizen memimpin.

Huddersfield beberapa kali mengancam gawang Ederson di menit-menit sisa pertandingan. Namun, skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Berkat kemenangan ini, Aguero dan kawan-kawan semakin mantap di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 37 poin unggul 8 angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim

Huddersfield: J Lossl; Jorgensen, Malone, Schindler, Smith, van La Parra, Williams, Hogg, Mooy, Ince, Depoitre.

Manchester City: Ederson Moraes; Kompany, Otamendi, Walker, David Silva, Fernandinho, Delph, De Bruyne, Sterling, Sane, Aguero.

Raheem SterlingManchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisHuddersfield TownBola Internasional

Berita Terkini