x

Menang 1-0, Arsenal Berhasil Torehkan Rekor atas Burnley

Senin, 27 November 2017 10:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Burnley vs Arsenal.

Arsenal mampu meraih tiga poin tambahan usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Burnley di laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim 2017/18, Minggu (26/11/17) malam WIB. Berlaga di Turf Moor, The Gunners merebut kemenangan lewat tendangan penalti Alexis Sanchez di babak perpanjangan waktu tepatnya di menit ke-90+2.

Meski hanya menang 1-0 saja, namun nyatanya tim asuhan Arsene Wenger itu mampu menorehkan rekor baru atas Burnley. Pasalnya, dari tiga laga terakhir kedua tim, Arsenal selalu berhasil meraih kemenangan di menit ke-90 atau lebih.

Seperti pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris musim lalu yang berlangsung pada 2 Oktober 2016, Arsenal berhasil mempermalukan Burnley dengan skor 1-0 lewat gol telat milik Laurent Koscielny. Saat itu, sang pemain berhasil mengonversi umpan Theo Walcott menjadi gol di menit ke-90+3.

Ada pun catatan positif yang kembali diraih pada pekan ke-22 yang berlangsung 22 Januari 2017 kemarin. Kala itu, Arsenal yang menjamu tim berjuluk The Clarets itu berhasil menang 2-1.

Sebenarnya, The Gunners sudah unggul di menit ke-59 lewat angka yang disumbangkan oleh Shkodran Mustafi. Hanya saja, tim tamu berhasil mencetak gol penyama di babak perpanjangan waktu. Adalah Andre Gray yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat menit 90+3 lewat tendangan penalti.

Beruntung, Alexis Sanchez kembali mencetak angka kemenangan di menit 90+8 yang juga berhasil disumbangkan lewat tendangan penalti.

Baca Juga
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol.

Sedikit informasi, kemenangan yang baru diraih oleh skuat asuhan Wenger itu pun mendongkrak posisi mereka ke papan atas klasemen sementara, yaitu peringkat empat dengan raihan 25 poin. Sementara tim asuhan Sean Dyche hanya mampu menghuni peringkat ketujuh saja dengan perolehan 22 poin.

ArsenalBurnleyLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini