x

Jelang Laga Lawan PSMS, Ribuan Bonek Mania Geruduk Kota Bandung

Selasa, 28 November 2017 10:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Suporter Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya akan melakoni partai puncak Liga 2 melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/17) malam. Laga kali ini diprediksi akan berjalan sangat ketat.

Terkait hal tersebut, ribuan suporter yang menamakan dirinya Bonek Mania akan kembali mengeruduk Kota Bandung. Bahkan diperikirakan 10 ribuan Bonek akan datang menyaksikan laga tersebut.

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh pentolan Bonek, yakni Tubagus Dadang Kosasih. Menurutnya Bonek dari berbagai wilayah Indonesia akan mendukung dengan total dan menjadi saksi sejarah.

"Bonek ingin menyaksikan langsung momen sejarah Persebaya jadi juara. Kami ingin kawal terus klub kebanggaan ini," jelas Dadang seperti dilansir JPNN.

Dadang Kosasih.

Bahkan sejak Senin (27/11/17) kemarin, telah enam gerbong kereta api yang mengangkut para Bonek ke Bandung. Selain menggunakan kereta, para Bonek juga ada yang menggunakan bus dan pesawat.

Walaupun bertanding di hari kerja, menurutnya tidak akan melunturkan semangat Bonek untuk mendukung Persebaya. "Memang hari kerja, tapi kami siap melakukan apa saja untuk Persebaya."

Dahlan Iskan dan Azrul Ananda berada di tengah para pendukung Persebaya.

Sekadar informasi, lolosnya Persebaya Surabaya ke Liga 1 banyak mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan yang berkecimpung di dunia sepakbola Indonesia.

Persebaya SurabayaPSMS MedanBonekLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini