x

Pelatih Baru Persib, Orbitkan 3 Pemain Timnas Malaysia.

Selasa, 28 November 2017 15:48 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Adam Nor Azlin, Dominic Tan dan Safawi Rasid

Finish di urutan 13 (papan tengah) di Liga 1 Indonesia musim 2017, Persib Bandung akhirnya berbenah. Klub berjuluk pangeran biru ini resmi mendatangkan mantan pelatih Johor Darul Ta'zim FC.

Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini pernah membawa klub asal Malaysia tersebut menjadi juara Piala AFC 2015 lalu. Karenanya, ia diharapkan bisa membawa Persib Bandung ke performa terbaiknya.

Roberto Carlos Mario Gomez.

"Terkait penunjukan Gomez, saya sebenarnya tidak terlalu aktif dalam proses ini karena sedang disanksi, tapi dari awal keputusan memilih Gomes sudah berdasarkan rapat pimpinan PT PBB. Tapi alasan memilihnya adalah track record yang bagus. Di JDT (Johor Darul Ta'jim) dia pernah juara," ucap Umuh melalui sambungan telepon kepada INDOSPORT, Selasa (28/11/17).

Baca Juga

Tak hanya itu, mario Gomez juga dikenal pandai melihat potensi pemain muda. Hal ini terbukti selama ia menukangi klub JDT FC. Tercatat ia berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda, yang belakangan menjadi bintang di Timnas Malaysia.

Berikut ini INDOSPORT  merangkum 3 pemain hasil orbitan Mario Gomez selama berkarir di negeri Jiran, Malaysia.


1. Muhammad Safawi Bin Rasid

Safawi Rasid

Pemain sayap Timnas U-23 malaysia ini juga bermain di klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim. Sejak tahun 2016 ia sudah dipanggil Timnas U-18 Malaysia, karena performa apiknya bersama Mario Gomez di JDT.

Baca Juga

Sejak bergabung bersama awal tahun lalu, ia baru bermain selama 288 menit, dan mencetak dua gol. Sedangkan bersama Timnas ia juga baru mencetak dua gol, kala melawan Korea Utara. Pemain kelahiran 197 ini tengah menjadi incaran banyak klub di liga Malaysia.

Safawi Rasid melakukan debut pertamanya bersama Timnas Malaysia U-22 di Piala Bangsa 2016. Lalu pada bulan Agustus 2016, Safawi Rasid dipanggil ke Tim Nasional Malaysia untuk pertandingan melawan Indonesia.

Muhammad Safawi Rasid (tengah) dikepung pemain Brunei, Mohamad Asnawi Syazni Abd Aziz.

Ia didapuk sebagai starter dalam debut pertamanya bersama tim senior malaysia. Meski saat itu Malaysia harus takluk 0-3. Kemudian di pertandingan selanjutnya, ia kembali berhasil menjadi starter kala melawan Singapura, dimana hasilnya berakhir imbang. 

Pada pagelaran AFF Suzuki Cup 2016, Safawi Rasid tidak berhasil tembus ke dalam skuad utama. Ia gagal bersaing dengan dengan 23 pemain lainnya. Padahal saat itu, Safawi Rasid sudah lolos ke 25 besar, sayangnya Pelatih Ong Kim Swee lebih memilih Safee Sali. Kontan hal itu membuat banyak fans malaysia marah, sebab Safee dinilai sudah berumur dan tak bisa bersaing lagi.


2. Dominic Tan

Dominic Tan

Pria kelahiran 12 Maret 1997 ini bernama lengkap Dominic Tan Jun Jin, ia bergabung dengan Timnas U-19 Malaysia sejak tahun 2015 lalu. Bersama Timnas U-19 malaysia ia sudah bermain sebanyak 20 kali. 

Baca Juga

Pria berpostur 183 Cm ini berposisi sebagai center back dan bergabung dengan johor Darul Ta'zim FC II sejak 2016 lalu sebelum berhasil menembus tim utama JDT sampai sekarang. Bersama JDT ia belum mendapat banyak waktu bermain, tercatat Dominic Tan baru bermain sekali. 

Skuat Timnas Malaysia U-19.

Mantan lulusan Singapore Sports School ini sebelumnya juga pernah bermain untuk Harimau Muda C. Namun pada pertengahan tahun 2016 lalu, ia dipanggil pelatih Malaysia U-22 Frank Bernhardt. Pemain ini diprediksi akan menjadi bek masa depan Timnas Malaysia.


3. Adam Bin Nor Azlin

Adam Nor Azlin

Adam bermain sebagai penyerang sayap, ia langganan Timnas Malaysia Muda sejak tahun 2013. Ia baru bergabung ke Johor Darul Ta'zim.

Skuat Timnas Malaysia.

Pemain ini bisa bermain dibanyak posisi, beberapa kali, mantan rekan setim Andik Vermansyah di Selangor FC ini bahkan pernah dimainkan sebagi Bek. Adam sudah dilirik Ong Kim Swee menjelang akhir 2012 selama bermain di Harimau Muda B. 

Baca Juga

Berkat permainan impresifnya bersama Ong Kim Swee, Adam berhasil membawa Timnas U-22 malaysia membus final SEA Games 2017 setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Timnas Indonesia Agustus 2017 lalu. Pemain ini digadang-gadang sebagai calon bintang di Johor Darul Ta'zim FC musim depan.

Bursa TransferPersib BandungLiga Super MalaysiaLiga IndonesiaLiga MalaysiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini